Minggu,2 Agust 2015 15:35 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Astra Daihatsu Ayla X 2014, Rally Style Ala Pembalap

Foto: KYN

Modifikasi Astra Daihatsu Ayla X 2014, Rally Style Ala Pembalap



Awalnya cuma buat gaya, belakangan malah sekalian dipakai buat survey track


Jakarta
- Isa Surya Nurmuhammad sehari-harinya memang lebih banyak berkutat dengan mobil-mobil retro. Bahkan ia sendiri juga memiliki Corolla DX yang kerap turun di ajang drifting dan sprint rally.
Namun belakangan ini ia punya mainan baru. Kali ini bukan retro, tapi Astra Daihatsu Ayla.



Mesin cukup ganti filter udara replacement saja

“Iya, saya butuh mobil baru yang  serbaguna, yang pasti bisa buat harian juga,” ujar Isa, sapaan akrabnya. Akhirnya Ayla warna putih solid bertransmisi otomatis pun jadi pilihan.Lama-lama ‘tangan jahil’ Isa mulai kumat.



Aksen mungil rally style juga berasal dari pengunci tambahan kap mesin

“Iseng lah, sesekali modif mobil baru, jangan mobil retro saja, hahaha,” ujarnya dengan logat Sunda yang khas sambil tergelak. Pria jangkung ini pun membongkar gudang untuk mencari aksesori yang bisa dipasang ke LCGC ini.



Sokbreker Kayaba untuk mempertegas kesan rally style

Akhirnya Isa menemukan pelek lawas yang banyak dipasang di mobil retro. “Ini pelek lama, Potenza Rally ukuran 14 inci, tapi modelnya abadi dan cocok dengan kontur bodi Ayla menurut saya,” tukas pemilik bengkel K-Zero di daerah Tanah Kusir, Bintaro ini. Kebetulan juga Isa punya satu set ban pacul merek MRF Hard Compund ukuran 185/60R14, sekalian deh dipasang.



Potenza Rally dan ban pacul, cocok!

Karena ruang sepatbor Ayla tidak terlalu besar dan Isa juga ingin meninggikan suspensinya, ia mengganti sokbreker asli dengan merek Kayaba. “Saya lupa ini Kayaba tipe apa, buat sementara cukup lah. Tapi nanti mau ganti pakai Koni biar lebih enak pas dipakai buat survey track, hehehe,” kekehnya.



Rear roof spoiler dicat hitam untuk lebih mengesankan aura sporty

Hanya saja, walau punya bengkel namun Isa tidak terlalu banyak ‘bermain’ di ruang mesin. Ia cukup mengganti filter udara dengan replacement dari K&N, “Lumayan jadi lebih enteng sedikit tarikannya,” sebut Isa. Sayang jok Recaro di interiornya dicabut. “Capek juga kalau harian pakai Recaro, pegal, hahaha,” gelak Isa lagi. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Pelek dan ban reli banget

Minus:
- Bodi terlihat polos

DATA MODIFIKASI

Pelek Potenza Rally 14x6 inci ban pacul MRF Hard Compound 185/60R14 sokbreker Kayaba stiker hitam doff dan merah spion retract All New Toyota Avanza






EDITOR

Otomotifnet

Top