Rabu,2 Sept 2015 12:08 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi BMW 320i F30 2015, Cinta Pelek Spoke dan Concave

Foto: Hardy

Modifikasi BMW 320i F30 2015, Cinta Pelek Spoke dan Concave



Jakarta
- Seiring bertambahnya umur, tentu selera juga bisa ikut berubah. Setidaknya ini yang dialami oleh Marcello. Kalau tahun lalu eksis di OTOMOTIF mengandalkan Honda CR-V generasi 3 dengan style VIP ala kontes, kini tampil dengan Bimmer ubahan minimalis saja.

"Sudah bosan dan capek pakai kendaraan kontes gitu, terkadang malah sering muncul problem yang menguras isi dompet dan waktu," ujar Cello, panggilan akrabnya sehari-hari. Kali ini ubahannya simple dan masih terfokus pada bagian eksterior dan kaki-kaki. Pilihan body kit menganut gaya M3 look dibanding custom atau pakai buatan tuner kondang.



Ducktail membuat tampilan buritan makin seksi

"Gue memang suka desain body kit untuk M3, terlihat simple namun tetap memancarkan kesan high performance," terang pemukim kawasan Sunter, Jakut ini. Selain itu tentunya karena model M3 sudah banyak tersedia di pasaran. Baju baru dibuat dari bahan fiberglass karya F1 Body Work di bilangan Jalan Panjang, Jakbar.

Sektor kaki-kaki juga digarap serius. Pemilihan pelek dan ban harus sesuai dengan ruang fender dan tidak membuat repot. Bicara soal desain, Cello lebih suka desain spoke dan concave. Pilihannya jatuh pada pelek buatan Inggris, Ispiri ISR8 diameter 20 inci dengan lebar belang.



Pelek casting namun dibuat dengan teknologi flow forming menjadi lebih ringan dibanding casting biasa

"Agar tampilan lebih berkesan gahar, gue pilih yang berwarna satin graphite," ujar pemilik Details, salon mobil di Mega Glodok Kemayoran, Jakpus. • (otomotifnet.com)

Plus:

- Fitment pelek serta ban terlihat pas dengan ruang fender

Minus:
- Harusnya pakai lips dan ducktail carbon agar detail high performance lebih kental

Data Modifikasi:
Eksterior Body Kit M3 Gril Cat Hitam Ducktail M Tech Kaki-Kaki Per Eibach Pelek Ispiri ISR8 20x(8,5+10) inci, Satin Graphite Ban Depan Accelera 245/35R20 Ban Belakang Accelera 275/30R20



EDITOR

Otomotifnet

Top