Minggu,15 Nov 2015 10:03 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi BMW 520d 2011 Mewah Dan Kencang

Foto: KYN

Modifikasi BMW 520d 2011 Mewah Dan Kencang



Kalau selama ini pehobi diesel freak kebanyakan jenis MPV atau SUV. Tapi sekarang ada juga sedan mewah yang ikutan loh


Jakarta - OTOMOTIF pun mendapatkan BMW 520d yang sudah di-upgrade tampilan dan performanya. 520d? Selama ini memang belum ada yang ‘bermain’ dengan mesin diesel twin turbo-nya. “Sesekali kita mulai duluan, mumpung belum banyak yang ‘main’,” ujar Victor Teja, pemilik sedan kelahiran 2011 ini.



Mesin cuma pasang piggyback Race Tech, power meningkat sampai 260 dk

Tentu saja untuk mendongkrak tenaga tidak seberat modifikasi mesin seperti Kijang Innova atau Fortuner. “Hanya dipasang piggyback Race Tech, efeknya ternyata cukup dahsyat. Naik sekitar 60 dk,” ujar Rudy Bachtiar dari rumah modifikasi Eurotech di Sunter.



Ini dia teknologi yang bisa membuat tenaga mesin terasa berlebih

Alhasil power mesin sedan dengan kode bodi F10 ini jadi 240 dk dan torsi maksimum 440 Nm. “Tambah lagi pasang knalpot Eisenmann, naik lagi sekitar 5-10 dk,” ujar Rudy lagi. Selesai dengan mesin, Victor terpikir untuk modifikasi eksterior.



Pelek OZ Racing Superturismo Dakar ini pas banget sama bodi 520 ya!


Pria yang menjabat sebagai Senior Vice President sebuah bank swasta di Jakarta ini ditawari body kit M-Performance, yang terdiri dari bumper depan belakang dan side skirt. Begitu selesai dicat sewarna bodi dan dipasang. “Di bumper depan saya minta Rudy untuk menambahkan add-on Vorsteiner carbon agar tampilannya makin sporty,” tukasnya. Keren!



Body kit M-Performance seolah menyiratkan kalau ini mobil kencang

Untuk peleknya, Victor mendatangi Permaisuri Ban, Jaksel, untuk memilih pelek. “Di sana saya ganti OZ Racing Superturismo Dakar 20 inci lebar 8,5+10 inci. Bannya pakai Toyo Proxes T1 Sport 245/35ZR20 dan 275/30ZR20,” urai ayah dari Wilbert ini. Agar handling-nya lebih mantap, suspensinya diganti sport kit merek KW.

Nah, seru juga kan BMW diesel dimodifikasi! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Jarang sekali yang modif mesin diesel BMW

Minus:
- Interior masih standar

DATA MODIFIKASI:
Pelek OZ Racing Superturismo Dakar 20x8,5+10 inci, ban Toyo Proxes T1 Sport 245/35ZR20 dan 275/30ZR20, sport kit KW, body kit M-Performance, add-on Vorsteiner carbon, knalpot Eisenmann, piggyback Race Tech







EDITOR

Otomotifnet

Top