Minggu,6 Sept 2015 13:01 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Daihatsu Ayla 2014, Demi Keluarga

Foto: Rian

Modifikasi Daihatsu Ayla 2014, Demi Keluarga



Ubahan yang dilakukan, enggak datang dari satu tempat saja. Saat jalan-jalan di sentra otomotif dan ada yang menarik perhatian pun bisa diboyong


Jakarta - Dwi Saputra pakai konsep kendaraan keluarga ketika memilih Astra Daihatsu Ayla keluaran 2014 miliknya. Alasan pastinya adalah enggak mau ribet saat pergi ke tempat rekreasi atau mall bersama anak semata wayangnya dan istri.



Jok semi bucket berbau racing tapi ternyata pas buat perjalanan jauh

“Kalau pakai mobil yang lebih besar, ribet cari parkir. Tapi enggak mau juga kalau kelihatan standar,” jelas pria yang akrab disapa Kumis. Minim pengalaman modifikasi, enggak menyusutkan keinginan Kumis mengubah tampilan standar Ayla. Setiap jalan-jalan ke sentra otomotif dan ada yang membuatnya tertarik, maka barang tersebut akan diboyong.



Mesin sedikit diutak-atik dan pasang knalpot custom, tarikan lebih yahud

Enggak hanya dari pandangan mata saja. “Anak saya juga ikutan kasih ide soal pernak-pernik yang ingin dipasang,” jelasnya bangga. Oleh karena konsepnya kendaraan keluarga, maka yang cukup mendapat perhatian adalah sektor suspensi. Kumis enggak mau, Ayla miliknya terlihat mendongak saat sisi penumpang sambai belakang lebih berat dari depan.



Head lamp model proyektor, hasil dari pandangan mata saat di salah satu sentra otomotif

Dengan alasan itulah, maka sistem suspensi belakang Ayla yang jadi fokusnya. “Sekarang pakai yang modifikasi dan pernya pakai bawaan Kijang Innova. Memang jadi lebih keras, tapi pas kalau dipakai bepergian bersama keluarga,” tegasnya.



Per bawaan Innova dimodifikasi agar kaki-kaki belakang enggak ambles

Pria yang berdomisili di kawasan Kalibata, Jaksel ini juga punya hobi perjalanan jarak jauh. Makanya jok semi bucket yang indentik dengan dunia racing, tenyata juga pas dipakai saat melakukan perjalanan jauh. “Punggung terasa pas bersandar di jok dan itu bikin enggak gampang capek,” jelas arek Suroboyo ini sumringah. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi


Pelek : Sparco 15 inci Ban : Hancook 165/55-R15 Knalpot : Custom HKS Filter Udara : Ferrox Suspensi : Custom Head lamp : Proyektor Jok : Bride

Plus:
- Jok semi bucket, lebih nyaman saat melakukan perjalanan jauh

Minus:
- Tampilan luarnya biasa-biasa saja





EDITOR

Otomotifnet

Top