Rabu,30 Nov 2016 13:15 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Daihatsu Gran Max 1.3D 2012 Niaga Berani Gaya

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Total ada 5 fog lamp untuk depan dan belakang!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Interior baru ganti shift knob dan pedal set Sparco saja

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek Compomotive TH1 dianggap paling cocok untuk gaya reli

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Mud flap custom bisa dipasang sendiri dan tinggal baut ke lubang bawaan

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Keren kan Gran Max dibikin gaya reli?

Saatnya kendaraan niaga seperti Gran Max berani tampil keren dengan gaya rally style

Jakarta - Daihatsu Gran Max selama ini lebih dikenal sebagai mobil yang banyak dipakai untuk keperluan usaha seperti catering atau antar jemput sekolah. Namun beberapa tahun belakangan Gran Max mulai banyak yang dimodifikasi dengan berbagai macam gaya, termasuk di antaranya rally style.

Salah satunya adalah milik Dimas Indra Permadi yang tergabung di komunitas Rally Look Indonesia. “Jujur awalnya saya sempat ragu apa bisa tampilan rally style diaplikasikan di Gran Max ini, takut enggak cocok,” bilangnya. Namun berkat dukungan temantemannya, ia pun memberanikan diri mencoba memodifikasi mobil hariannya ini. Pelan tapi pasti, Dimas mulai mengumpulkan beragam aksesori pendukung gaya rally, mulai dari pelek, fog lamp, mud flap dan beberapa pernik lainnya.

Pelek Compomotive TH1 jadi pilihan Dimas, pelek ini berukuran 15x6,5 inci dengan ban Dunlop AP Sport ukuran 185/65R15. “Setelah dilihat-lihat, sepertinya paling cocok ya Compomotive ini,” ujarnya dengan nada yakin. Kemudian untuk suspensinya ia pakai sokbreker Kayaba agar lebih stabil.

Menegaskan aura rally style, ia memasang mud flap custom buatan Yulian yang juga tergabung di komunitas RLI. “Masangnya gampang, tinggal dibaut ke lubang mud flap yang ada di bibir sepatbor, jadi enggak usah bikin lubang baru lagi,” jelasnya. Keren kan? Kesan rally style makin kuat setelah ia menambahkan 2 fog lamp Hella 500FF dengan braket custom yang dibaut di balik bumper depan. Bahkan ia juga menambahkan 2 fog lamp Denji kuning yang masih asli buatan Jepang.

“Saya senang dengan modelnya yang Denji, pasangnya di bawah bumper depan,” bilang pria 30 tahun ini. Oh iya, di belakang juga ada fog lamp kotak merek Denji lho!• Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Interior
Shift knob Sparco, pedal set Sparco
eksterior
Fender mirror Toyota TownAce, fog lamp Hella
500FF, fog lamp Denji kuning, fog lamp Denji
belakang, roof rack universal
pelek & kaki-kaki
Pelek Compomotive TH1 15x6,5 inci, ban
Dunlop AP 185/65R15, sokbreker Kayaba

Plus: Bisa mengaplikasikan gaya reli di Granmax
Minus: Interior belum banyak ubahan

EDITOR

Pilot

Top