Jumat,1 April 2016 09:00 WIB

Penulis: Otomotifnet

Modifikasi Honda Civic FD1 2008, Atraktif Buat Hang Out

  • Foto: Hardy/otomotifnet

    Pelek 18 inci masih enak untuk harian

  • Foto: Hardy/otomotifnet

    Audio full menyita ruang bagasi

Jakarta - Baru dibeli sekitar seminggu langsung masuk bengkel untuk face off. Wah tidak sayang yah? “Ya wajar saja mengingat usia kendaraan tidak lagi muda. Lagian biar tampil atraktif dan tidak malu hang out dengan komunitas,” ujar Made Gandha Dwihanjaya, sang pemilik Honda Civic FD1 kelahiran 2008 ini. Pengerjaan bodi diserahkan pada Brandem Custom Body. Bumper depan didesain sendiri lewat sketsa terlebih dahulu.

Untuk pembuatan dibantu dengan tanah liat agar mudah dibentuk. Setelah model bumper terbentuk, barulah dicetak dengan fiberglass. Metode yang sama juga dilakukan untuk bumper belakang dan side skirt. Sedangkan wing mencontek desain Civic Type R FD2 namun disesuaikan lagi dengan selera. Lanjut ke settingan kaki-kaki, tampilan baru mengandalkan diameter 18 inci atau naik 2 inci dari ukuran standar.

“Supaya tidak terlalu mengorbankan performa,” terang pemuda berusia 26 tahun ini. Model BBS RS GT dipilih karena memiliki desain legendaris dan tidak termakan usia. Jok depan standar digusur digantikan dengan jok semi-bucket yang di-retrim dengan kulit sintetik MBtech. Bagian dalam kabin tampil dengan nuansa two tone. Hitam dan merah mendominasi interior. Dipadu motif jahitan ala merek tas terkenal Chanel.

Ruang bagasi penuh dengan perangkat in car entertainment. Diperuntukan buat kontes dan lebih mengarah ke aliran SQL. “Tapi juga harus enak buat harian. Kencang tapi enak lah,” terang mahasiswa Marwadewa Bali. Wah sudah dapat piala apa saja nih bos? • (otomotifnet.com)

Plus:
- Audio kencang tapi tidak memekakkan telinga

Minus:
- Per custom tidak nyaman untuk harian

EDITOR

Bagja

Top