Sabtu,30 April 2016 11:11 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Honda Civic Ferio 1996

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek Mugen MF8, dapat dari teman yang bukan pemain Honda

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Body kit Mugen sudah mulai sulit didapat saat ini

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Jok Recaro SR3 diretrim ulang

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Top cut sunroof dibeli supaya bisa dapat plafon dalam sekalian

  • Foto: KYN/otomotifnet

    “Mugen memang paling pas untuk Ferio,” ujar Umar

Demi tampilan lengkap Mugen, belanja sampai ke Malaysia dan Jepang pun dilakoni

Jakarta - Honda Civic Ferio saat ini masih digandrungi oleh para pecinta Back to 90’s. “Gue memang senang Honda Civic Ferio ini, modelnya buat timeless dan gampang dimodifikasi,” jelas Umar Said, sang pemilik.

Begitu mobil di tangan Umar, tampilan Ferio Mugen yang dilihat di internet jadi pilihannya. “Menurut gue, paling cocok Ferio ya pakai Mugen. Cuma cari barangnya memang susah,” bilang pria ramah ini.

Namanya sudah niat, tetap juga dilakoni. Mantap! Setelah nabung selama hampir 2 tahun, ia pun mulai berbelanja aksesori Mugen. Mulai dari body kit, pelek, wing spoiler, sampai strutbar Mugen semua pelan-pelan terkumpul.

“Gue sampai berangkat ke Malaysia buat beli body kit, setir dan strutbar Mugen. Semua gue tenteng sendiri alias hand carry,” gelak pria 30 tahun ini. Menurut Umar, saat ini body kit Mugen untuk Ferio sudah langka loh! Begitu tiba di Indonesia, body kit langsung dikirim ke bengkel untuk dicat sewarna bodi. Sambil menunggu selesai, ia berburu pelek.

“Dapat dari teman di Padang, pelek Mugen MF8,” ujarnya senang. Pelek ini berukuran 16x7 inci dan dibalut ban Toyo DRB 195/50R16. Untuk suspensinya pakai per custom dan lower control arm Beaks, depan ditambah strutbar orisinal Mugen.

Kemudian dari hasil berburu ia juga dapat top cut sunroof Civic EK4 JDM. “Sengaja cari top cut supaya dapat plafon dalamnya juga,” bilang pemukim daerah Ciamis, Bandung ini. Sayang ia belum mendapatkan kaca belakang Civic EK4 yang ada wipernya. Oh iya, spion juga diganti punya Civic EK4, yang bisa auto retract.

Masuk ke interior, jok depan diganti Recaro SR3 yang sudah di-retrim dengan bahan MBtech dengan pola custom. Lalu setir diganti dengan Mugen yang juga konon sudah mulai sulit mendapatkannya. • (otomotifnet.con)

Plus:
- Modifikasi tema single tuner
Minus:
- Mesin belum banyak modifikasi

Data Modifikasi  Honda Civic Ferio 1996:

Eksterior:  Body kit set Mugen, rear wing spoiler Mugen, door visor, head lamp Valeo Ferio EuDM, spion retract Ferio JDM, top cut sunroof Ferio JDM Interior:  Jok Recaro SR3 retrim MBtech, jok belakang retrim MBtech, setir Mugen, pedal set Mugen Pelek dan kaki-kaki:  Pelek Mugen MF8 16x7 inci, ban Toyo DRB 195/50R16, per custom dan lower control arm Beaks, strutbar orisinal Mugen Audio Head unit Pioneer DEH 2150UBG, speaker 3-way Eton, subwoofer Xsite, power monoblock Denon

 

EDITOR

Otomotifnet

Top