Sabtu,8 Agust 2015 13:09 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Mercedes-Benz 300CE W124 1992 Simpel Minimalis

Foto: KYN

Modifikasi Mercedes-Benz 300CE W124 1992 Simpel Minimalis



Meski modifikasinya minimalis, hasilnya lebih terlihat ‘berkelas’


Jakarta - Populasinya terbilang jarang, kondisi Mercedes-Benz 300CE pun umumnya masih sangat terawat. Seperti juga milik Heru Mustafa ini. “Saya dapat kondisi standar, masih bagus. Nyarinya saja lumayan lama,” ujar Heru, sapaan akrabnya. Meski begitu rupanya Heru tak betah. “Lama-lama gatal juga pengin dimodifikasi,” tutur pemilik auto detailing Cling di kawasan Antasari, Jaksel ini.



Namun tak sembarangan memodifikasi, harus pakai aksesori khusus Mercy dong! Sebagai langkah awal, pelek standar diganti dengan Brabus Monoblock III ukuran 17x8 inci. Otomatis tampilan pun langsung berubah drastis setelah Brabus Monti (sebutan pelek ini – red) ini terpasang.



Namun Heru ingin sedikit menceperkan. Per Intrax dan sokbreker Bilstein yang dipercaya untuk menurunkan ketinggian bodi. “Masih enak kok bantingannya, enggak keras,” bangga pria 28 tahun ini. Kemudian ia juga memasang head lamp dan stop lamp versi Amerika berikut side lamp-nya. “Biar kelihatan makin gaya,” tuturnya.



Untuk head lamp-nya sudah dilengkapi dengan wiper yang juga merupakan aksesori OEM dari Mercy. Keren! Kepalang tanggung, Heru juga memberikan sentuhan di interiornya. Seperti spidometer versi USDM, juga sun visor. Sebagai tambahan dipasang juga ring chrome di cluster AC dan shift knob.



Dasar pehobi modifikasi, terkadang kalau ia merasa sayang dengan pelek Brabus Montinya, Heru pun langsung menggantinya dengan pelek AMG 3 pieces construction yang juga tersimpan rapi. “Ngeri ah kalau keseringan dipakai, mahal banget harganya Brabus Monti sekarang, hehehe,” kekehnya. • (otomotifnet.com)



PLus:

- Modifikasi minimalis tapi berkelas

Minus:
- Mesin tidak disentuh

Data Modifikasi
Pelek Brabus Monoblock III 17x8 inci, ban Achilles ATR Sport 215/45ZR17 dan 235/45ZR17, per Intrax, sokbreker Bilstein, head lamp dan stop lamp USDM, wiper lamp, antenna Hirschmann, spidometer USDM, sun visor USDM, 3rd brake lamp Hella, arm rest, console box, shift knob wood Mercedes-Benz

Pelek Brabus Monoblock III 17 inci ini masih jadi incaran pecinta pelek Eropa
Sun visor versi USDM, bedanya ada lampu yang otomatis menyala saat cover dibuka
Spidometer diganti dengan versi USDM, pakai satuan MPH
Lampu USDM punya wiper plus fog lamp, konstruksinya sedikit beda
Interior sama resiknya dengan eksterior. Maklum yang punya juragan auto detailing sih!

EDITOR

Otomotifnet

Top