Senin,12 Sept 2016 15:32 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Mercedes-Benz V-Class Vito A/T 2001 Ingin Tampil Beda

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Posisi kenalpot dipindah ke samping, biar beda dari yang lain

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Ada 4 LCD monitor yang dipasang di head rest dan 1 sebagai head unit, untuk hiburan agar tak cepat bosan di jalan

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Bumper custom, membuat mobil jadi terlihat lebih menyentuh aspal

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Jok masih menggunakan standarnya, belum diubah

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Pelek IForged Daytona yang dilapisi dengan ban Toyo, membuat penampilan Vito lebih elegan

  • Foto: Taufik/otomotifnet

    Tampil beda

Karena jarang dan hampir enggak ada yang memodifikasi MPV ini, makanya gue pengen memodifikasi

Jakarta - Terlahir sebagai MPV mewah, namun penampilan Mercedes-Benz Vito lansiran 2001 ini dirasa kurang memuaskan hati seorang Indra Nurtantio. “Apalagi jarang dan hampir enggak ada yang memodifikasi mobil ini.
Makanya jadi penasaran,” terang Indra. Hanya saja, walau tak mengurangi kemewahan bawaan mobilnya, namun sedikit mengurangi kenyamanan. Ini dikarenakan kaki-kaki jadi lebih pendek.  

Kuncian tampil ceper namun tetap mewah, Indra mesti menggunakan racikan suspensi baru. Sokbreker misalnya, diambil dari kepunyaan Nissan X-Trail, sedang per pakai milik Honda CR-V. “Itu juga enggak langsung dipasang, tapi masih dipotong sekitar 2,5 ulir supaya lebih ceper,” sambung pria ramah ini.

Enggak hanya lebih pendek, tapi ubahan ini demi memasukkan pelek 20 inci di ruang sepatbornya. Indra memilih lansiran Iforged Daytona dengan lebar belang, depan 8,5 inci dan belakang 9,5 inci. “Pemilihan pelek yang menurut gue cukup sulit. Soalnya harus pakai pelek dengan offset 43 untuk belakang. Karena kalau enggak pas, bisa bikin pintu sliding enggak bisa kebuka,” jelas pria yang tergabung dalam komunitas Euro Retro.

Menambah aura mewah, body kit ditambahkan mulai dari bumper depan, belakang dan side skirt. “Body kit ini custom sendiri, karena buat Mercy Vito susah cari yang aslinya,” jelas Indra lagi. Masuk ke bagian interior, ada 4 LCD monitor yang di letakan di head rest. “Ini bisa buat karaokean juga loh, kalau lagi bawa keluaga biar enggak bosan,” tutup  ... .

Data Modifikasi:

Interior: Pioneer single DIN, power 2 channel dan 4 channel Pioneer, subwoofer Pioneer 12 inci, M-tech 4 head rest monitor
Eksterior: Spion Viano, body kit custom, muffler custom
Pelek dan Kaki-kaki: Per Honda CR-V, sokbreker Nissan X-Trail, pelek IForged Daytona 8,5-9,5x20 inci, ban Toyo 225/35R20 depan dan 245/35R20 belakang

Plus: Bisa buat acuan modifikasi MPV mewah lainnya
Minus: Tingkat kenyamanan jadi berkurang

 

EDITOR

Bagja

Top