Rabu,14 Sept 2016 11:21 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Mitsubishi Galant V6 A/T 2000

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Mesin cuman modal plug and play saja, kebanyakan produk Hurricane

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Pelek ukuran 18 inci plus per standar yang di-custom, kekar ceper

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Bagasi diisi audio sistem, tapi tetap menyisakan ruang untuk bawa barang

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Interior serbahitam, mengandalkan bahan dari kulit sintetis

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Saiful Ramadhan, biar tambah sangar dari julukannya

Punya julukan sangar, tapi tetap saja orang seperti Ipul ingin tampil lebih lagi

Jakarta - Desain bagian depannya yang mirip dengan moncong ikan hiu, membuat Mitsubishi Galant V6 dapat julukan seperti itu. Punya julukan Galant Hiu, bikin kendaraan ini masih banyak memiliki fans berat dan salah satunya adalah Saiful Ramadhan. Dengan bahan yang sudah kelihatan sangar, pria pengusaha percetakan ini ingin makin memantapkan kesan yang sudah ada.

“Makanya eksterior dibikin enggak standar. Secara desain tetap sama, tapi sekujur bodi dilukis dengan teknik airbrush plus gril custom,” jelas pemilik sedan keluaran 2000 dengan transmisi otomatis ini. Enggak berhenti sampai di situ, untuk mendukung apa yang sudah dilakukan pada bagian bodi, maka kaki-kaki juga mengalami perubahan.

Pastinya di bagian ini dibuat lebih kekar dan ceper. Seperti biasa, cara yang ditempuh dengan memasangkan pelek ukuran 18 inci dan dibalut ban Accelera 215/40R18. Urusan bikin ceper, tetap memanfaatkan sokbreker bawaan Galant Hiu. Hanya saja per di-custom dengan cara pemotongan 1 ulir, biar makin dekat antara ban dengan bibir fender.

Ketika kap mesin dibuka, ternyata teknik pengecatan airbrush sampai juga di dalamnya. Sementara komponen mesin, tentu pakai part yang mampu mendongkrak performa secara plug and play. Di antaranya seperti air charger, open filter, kabel busi dan kabel ground. “Bawaan dari ikutan kontes modifikasi sebelumnya yang kebetulan di-support produk berlabel Hurricane,” kata Ipul secara gamblang.

Melongok interior, masih seperti kebanyakan kendaraan hasil modifikasi lainnya. Maksudnya, masih terlihat bahan MBtech membalut beberapa bagian, seperti jok, door trim, lantai dan kemudi. * oct

Data Modifikasi
Pelek: AR Evolution 18 inci
Ban: Accelera 215/40R18
Bodi: Full Airbrush
Per: Standar Custom
Muffler: 5Zigen
Jok: MBtech
Head unit: Alpine 9887
Mid Range: Altitude
Power amplifier: Hurricane + Inter Fire
Capasitor Bank: PCA2
Open filter: Hurricane
Kabel Ground: Hurricane

Plus: Airbrush sekujur bodi bikin makin sangar
Minus: Interior terlalu sangar, kurang berwarna

 

EDITOR

Bagja

Top