Selasa,16 Feb 2016 11:47 WIB

Penulis: Otomotifnet

Modifikasi Nissan March 1.2 2015, Kado Untuk Istri

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Interior masih standar, next mau dipasang jok Recaro

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek Speedline warna gold initerbilang langka

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Per custom untuk membuat bantingan lebih mantap

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Mud flap asli sparco menambah kental tampilan rally style

  • Foto: KYN/otomotifnet

    warna merah marun untuk rally style boleh juga tuh...

Meski mobil ini untuk istri, tapi Gayo tetap memodifikasinya dengan gaya rally seperti Mitsubishi Outlander miliknya

Jakarta - Masih ingat dengan Mitsubishi Outlander gaya rally milik Win Tawar Gayo yang masuk OTOMOTIF beberapa waktu lalu? Nah, kali ini Gayo, sapaan akrabnya kembali hadir dengan mobil barunya yang juga bergaya rally, Nissan March. “Sebenarnya ini mobil untuk istri saya, tapi lama-lama gatal juga lihat tampilan standarnya,” ujar Gayo. Sejurus kemudian ia pun mulai berburu berbagai aksesori demi tampil rally style.

Sebagai langkah awal, ia mengganti peleknya. Gayo pun mendatangi gerai MdM di Fatmawati Raya, Jaksel. “Pas di sana ada pelek Speedline ini, kayanya keren juga ya pasang di March,” tutur anggota Indonesia March Community ini. Daripada penasaran, akhirnya pelek ukuran 15x6,5 inci ini pun dicoba dipasang. “Ternyata pas dan keren juga!” serunya girang. Akhirnya pelek berwarna gold ini dibalut Achilles ATR Sport ukuran 195/60R15 supaya makin mantap.

Pernya diganti dengan versi custom yang lebih tinggi. Lebih menegaskan aura rally style, Gayo  menambahkan mud flap Sparco warna putih. “Dibautnya ke lubang baut mud flap aslinya, jadi enggak ngebor bodi lagi,” ujar pria 41 tahun ini. Kereeeennnn... Oh iya, supaya mesinnya lebih enak tarikannya, pria berkacamata ini mengganti exhaust system-nya dengan lansiran Kansai mulai dari depan sampai belakang. “Lumayan enteng sekarang tarikannya,” bilang Gayo lagi. Berikutnya pria yang berkantor di kawasan Kuningan, Jakpus, ini sedang berpikir ingin mengganti joknya dengan Recaro. “Mudah-mudahan istri mau nih,” ujarnya menutup pembicaraan. Pasang aja dulu, pasti mau deh! Hehehe… • (otomotifnet.com)

Plus:
-Tampilan rally style sudah terlihat di eksterior

Minus:
-Belum ada fog lamp dan interior masih standar

Data modifikasi

Pelek Speedline 15x6,5 inci,
Ban Achilles ATR Sport 195/65R15
Per custom
Exhaust system Kansai
Mud flap Sparco

EDITOR

Bagja

Top