Rabu,23 Nov 2016 07:55 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Suzuki Ertiga GX 2015 Sorty Style X-Over

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Gimana? Ertiganya jadi kelihatan lebih gagah ya!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Desain body kit dibuat sendiri oleh Edwin

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek 18 inci dengan ban Accelera ukuran 215/40R18, masih aman untuk harian

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Total ada 20 panel untuk membuat tampilan Ertiga jadi seperti ini

Konsepnya gimana bikin Ertiga jadi terlihat lebih sporty dan gagah

Jakarta - Suzuki Ertiga masih jadi salah satu produk backbone Suzuki di Indonesia. Nah, tampilan Ertiga tipe GX milik Mr. X yang fotonya ada di halaman ini, bisa jadi inspirasi modifikasi nih. Dimodifikasi oleh Edwin Adji Satriyo dari rumah modifikasi Autospot di BSD, Tangsel. Tampilan Ertiga ini jadi lebih sporty dan keren.

“Saya tertantang untuk membuat penampilan Ertiga jadi berbeda, ada unsur sporty dan juga lebih terlihat gagah. Ya seperti crossover, tapi tanpa menghilangkan kesan MPV-nya,” jelas Edwin, sapaan akrabnya.   Sejurus kemudian ia pun mencoba mendesain body kit yang cocok dibantu kru Autospot. Body kit full bumper depan belakang, juga side skirt yang menyatu dengan side door moulding, langsung dibuat dari bahan fiberglass yang lentur namun kuat.

Sebagai pembeda, ada air dam di sisi kiri kanan dan bagian tengah, yang dicat hitam doff dengan aksesori lampu LED dan fog lamp di bagian bawah. Ayah empat anak ini juga membuatkan overfender untuk memperkuat kesan crossover. Lalu cat hitam doff dilaburkan ke seluruh panel overfender, side skirt dan beberapa bagian body kit, agar kesan gagah yang diinginkan bisa terlihat jelas.

Total ada 20 pieces yang dibuat. “Body kit depan belakang, 10 pieces overfender kiri kanan, 2 side skirt dan 4 door panel, panel kap mesin juga rear spoiler,” jelas Edwin. Keren enggak? Kalau minat, ternyata Edwin menjualnya dengan harga Rp 7,7 juta, berikut pengecatan dan pemasangan. Monggo! Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi  
Eksterior: Custom body kit (front bumper, side skirt, overfender, rear bumper, rear upper spoiler, side body moulding), sporty x-over style
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Autoexe 18x8 inci, ban Accelera ukuran 215/40R18

Plus : Ubahan eksterior membuat tampilan Ertiga jadi lebih sporty
Minus: Interior masih standar

 

EDITOR

Pilot

Top