Sabtu,1 Agust 2015 15:12 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R GL 2014, Simpel Nan Cantik

Foto: SANO

Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R GL 2014, Simpel Nan Cantik



Bermain modifikasi kelas ringan bukan berarti tampilan tiddak bisa menarik. Lihat saja Wagon R milik Irsyad ini.


Jakarta - Meskipun hanya sedikit, ubahan yang diberikan Achmad Irsyad terhadap besutannya langsung terlihat mendongkrak tampilan standar Suzuki Karimun Wagon R tipe GL miliknya. Yang dimaksud dengan modifikasi minim disini tentu adalah tidak disentuhnya ruang mesin dan interior, namun penampakan eksterior terlihat berbeda dengan versi standar.



Kendati bagian belakang standar, knalpot diganti muffler custom dan pipa lebih besar

"Saya terinspirasi dari anak-anak KCI (Karimun Club Indonesia) untuk mengubah bentuk Karimun yang kecil menjadi lebih gagah, kebetulan saya juga punya hobi bongkar pasang, jadi bisa coba-coba," jelas pria berumur 25 tahun tersebut. Memulai karyanya, ketinggian si jangkung perlu diturunkan terlebih dahulu.



Pelek Borbet Type D 16 inci terlihat sangat mendominasi ruang fender standar berkat bantuan ban tipis 165/40

Karena itu, Irsyad mengaplikasikan per custom dari Honda Civic Geniountuk dapat memasukkan pelek Borbet Type D berukuran 16 inci yang ditemani ban 165/40R.Hasilnya, pelek Jerman berpalang 6 itu terlihat sangat mendominasi ruang fender, tanpa merusak tampilan standar, karena offset tidak membuatnya nongol keluar.

Kemudian untuk tampilan yang lebih sporty, gril custom dengan model honeycomb dan logo Suzuki di tengah menggantikan bawaannya. Berkat penggunaan stiker hitam, terlihat sangat menyatu dengan gril baru, sedangkan alis pada lampu sewarna bodi membuatnya berbaur baik dengan kap mesin.

Perubahan simpel di depan ini lah yang membuat Wagon R berkelir Lagoon Turqoise tampak cantik dan atraktif."Agar bunyi yang dihasilkan lebih garang, saya menggunakan pipa yang lebih panjang dan muffler custom," tambah Irsyad yang berdomisili di daerah Jakarta Pusat.Sedangkan sentuhan terakhir didatangkan pada sektor ICE, dengan memasangkan tweeter, subwoofer Doop dan power.

• (otomotifnet.com)





EDITOR

Otomotifnet

Top