Senin,4 April 2016 16:59 WIB

Penulis: Otomotifnet

Modifikasi Toyota Agya TRD M/T 2013

  • Foto: octa/otomotifnet

    Kaki-kaki ceper, dibuat rata depan belakang 1 jari

  • Foto: octa/otomotifnet

    Sesuai tema maka dipasang Gio RPM gauge

  • Foto: octa/otomotifnet

    Body kit custom mengenkentalkan gaya street racing

  • Foto: octa/otomotifnet

    Fungsi bagasi sedikit diganggu audio sistem

  • Foto: octa/otomotifnet

    Thanks to Josephine yang mewakili Edwin saat sesi foto

Setelah puas memodifikasi Kia Picanto, korban berikutnya Toyota Agya TRD. Sama-sama mobil kecil bro

Jakarta - Ini bukan kali pertama bagi Edwin melakukan modifikasi. Tapi dari ubahan yang dilakukan sebelumnya dan sekarang, ada benang merah terutama dalam urusan bahan kendaraan yang dimodifikasi. Karyawan swasta di bidang kertas amplas ini, doyan dengan bahan mobil mungil. “Sebelumnya yang jadi korban Kia Picanto dan sekarang Toyota Agya TRD bertransmisi otomatis,” jelas warga Tangerang ini.

Alasannya enggak luput dari dana yang harus dikeluarkan. Bukan dana untuk melakukan ubahan, tapi lebih dalam urusan menebus mobil yang jadi bahan. “Atau lebih tepatnya, disesuaikan dengan kondisi keuangan,” kata Edwin singkat. Pada Agya keluaran 2013 ini, ubahan yang dilakukan baik dari sisi eksterior, interior, kaki-kaki dan audio. Memang enggak mewah, tapi sudah membuat tampang si mungil terlihat lebih garang.

Dengan mengusung tema street racing, body kit custom berbahan fiberglass dipasang pada semua sisi (depan, belakang, samping kiri dan kanan). Pelek BBS berdiameter 17 inci yang dibalut karet hitam Accelera 205/45, menegaskan tema modifikasi yang diusung. “Per pakai merek SBM universal, biar jadi ceper. Dari fender, ruang kosongnya tinggal 1 jari dan itu rata depan-belakang,” tutur pria berusia 32 tahun itu. Alhasil, Agya ini jadi barang simpanan. Maksudnya, hanya weekend saja keluar untuk diajak gaul.

Dominasi kelir putih di eksterior, ikut mempengaruhi interior. Bahan kulit berkelir sama, membungkus bagian jok sampai dengan bagasi yang jadi tempat menata audio sistem. Agar interior terlihat bergaya racing, maka kemudi standar diganti label Momo. RPM gauge dari Gio juga dipasang, enggak hanya sebagai aksesori belaka.• (otomotifnet.com)

Data Modifikasi Toyota Agya TRD M/T 2013


Ban: Accelera 205/45R17
Pelek: BBS 17 inci
Per: SBM
RPM Gauge: Gio
Setir: Momo
Spoiler: Custom
Bodi Kit: Custom
Head unit: Audiobank AB-TV6515
Subwoofer: JBL 12 inci
Power: PCA 4 Channel

Plus:
- Konsep pas si mungil jadi sangar

Minus:
- Terlalu ceper, jadi ekstra hati-hati

 

EDITOR

Bagja

Top