Jumat,23 Okt 2015 17:13 WIB

Penulis: pewete pewete

Modifikasi Toyota Avanza G M/T 2007

Foto: OCTA

Modifikasi Toyota Avanza G M/T 2007



Rasanya ada yang kurang kalau audio sudah mantab, namun eksterior enggak diubah,


Makassar - Adalah Mahendra, pemilik Toyota Avanza tipe G VVT-i keluaran 2007 ini. Pria berbadan subur itu, menggunakan kendaraan bertransmisi manual miliknya sebagai sarana penunjang bisnis kuliner yang digeluti.



Dihitung dari bibir fender, ban belakang masuk hingga 1 cm ke fender

Jadi sarana penunjang, bukan berarti tampilannya dibiarkan standar. “Dasarnya saya memang suka modifikasi audio dan itu bisa mendukung bisnis kuliner ini. Tapi rasanya ada yang kurang kalau audio sudah mantab, namun eksterior enggak diubah,” papar pria yang sudah dikaruniai 2 anak tersebut.



Signal ke subwoofer dikuatkan dengan pemakaian monoblock Momentum MDX 6000


Workshop Audio Star di kawasan Jl. AP. Pettarani, jadi tempat untuk modifikasi bodi plus audio. Walau lebih suka ubahan di sektor audio, namun ubahan di eksterior dan kaki-kaki harus mendukung.



Stoplamp aksesori mempermanis tampilan eksterior

Mari tengok dahulu kaki-kaki yang tampak dari luarnya ceper abis. Per dan sokbreker di-custom sedemikian rupa, sehingga bisa membuat ban masuk ke fender. “Secara teknis kurang begitu mengerti custom-nya seperti apa, tapi yang pasti tinggi per depan jadi 12 cm dan belakang 16 cm. Atau kalau diukur dari bibir fender, maka ban belakang masuk 1 cm dan depan 2 cm,” aku Hendra, sapaan akrabnya.



Seperti ini tampang audio sistem di bagasi


Desain bumper Avanza tipe G, memang terlihat biasa dan dianggap kurang sporti. Meski ada pilihan bumper custom, namun tetap saja enggak dilirik oleh Hendra. Pilihannya jatuh pada barang orisinal. Kebetulan, bumper Avanza tip S terlihat lebih sporti.



Side skirt custom, membuat semakin terlihat ceper


Bagian depan sudah dibikin sporti, selanjutnya menular ke samping. Di bagian ini, memang enggak ada pilihan selain memasang side skirt custom berbahan fiberglass. “Bumper belakang juga custom dan ini semua yang bikin kelihatan lebih ceper,” ujar Hendra.

Interior enggak banyak ubahan, kecuali jok yang menggunakan bahan kulit. Juga penggunaan produk aksesori seperti shift knop dan pedal yang pakai Sparco. Sektor audio, dimulai dengan penggunaan head unit Alpine 9887. Perangkat speaker yang 3-way merupakan barang custom, sementara untuk yang coaxial menempel produk dari Hertz 6,5 inci.

Subwoofer 12 inci dipercayakan pada produk dari Kicker. Power 4 channel pakai merek Altitude dan Venom, monoblock Momentum MDX 6000, prosesor Venom Pandora. • (otomotifnet.com)

PLus:
-  Ubahan simple namun kelihatan berisi

Minus:
- Terlalu ceper, enggak nyaman untuk harian

DATA MODIFIKASI:
Ban: Achilles 205/40R18 Pelek: Garson 18 inci Side Skirt: Custom Bumper Depan: Toyota Avanza tipe S Handle Pintu: Custom Spoiler: Mugen Head lamp: Aksesori Stop lamp: Aksesori Jok: MBtech Setir: Momo Shift Knop: Sparco Head Unit: Alpine 9887 Speaker: Coaxial Hertz, 3 Way Custom Subwoofer: Kicker 12 inci Power Amplifier: Altitude & Venom 4 ch Monoblock: Momentum MDX 6000 Prosesor: Venom Pandora



 

EDITOR

Otomotifnet

Top