Jumat,15 Jan 2016 09:08 WIB

Penulis: parwata

Modifikasi Toyota Camry 2.4V 2009, Green Vip

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Desain fender fin custom-nya keren ya!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Head lamp yang di-custom membuat tampilan sporty jadi lebih kuat

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Interior belum banyak perubahan

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Jok Kulit Nappa untuk Tampilan yang lebih mewah

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek Leon Hardiritt Orden berkesan sporty namun ada unsur elegan juga

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Cat 3 coat Candy Green dari Sikkens, cocok juga untuk Camry ya!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Ducktail custom dan rear visor custom melengkapi tampilan belakang

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Bodi kit VIP Exe yang desainnya keren banget

Beberapa kali ganti tampilan, yang terakhir ini terlihat paling keren!

Jakarta - Belakangan ini wabah mobil jenis big sedan seperti Toyota Camry lagi ramai jadi incaran para pecinta modifikasi.Ukuran bodi yang besar yang bisa menampung pelek ‘gambot’ dan juga desainnya yang mewah, serta harga yang sudah terjangkau, membuat Camry dengan kode XV40 ini jadi incaran.

Begitu juga dengan pria yang memiliki nama lengkap Abah Topan ini. “Saya memang sudah lama naksir Camry ini, buat saya mobil ini berpotensi besar untuk dimodifikasi jadi lebih keren,” tukas Topan, panggilan akrabnya. Apalagi ia juga hobi modifikasi, jadi bukan persoalan sulit baginya. Alih-alih membuat tampilan Camry ini jadi terlihat elegan, Topan malah membuat mobilnya jadi terlihat lebih sporty. “Dulu sudah pernah tampilan elegan, sekarang lagi coba mau terlihat sporty,” bilang pria ramah ini. Apa saja yang dimodifikasi oleh Topan ya? Simak terus tulisan ini ya! • (otomotifnet.com)

Suspensi Statis!

Namanya juga juragan pelek, tentu saja pilihan peleknya beragam. “Sekarang lagi pakai Leon Hardiritt Orden ukuran 19x10+12 inci, biar dari belakang kelihatan seksi! Hehehe,” kekeh Topan. Untuk bannya pakai Accelera 215/35R19 di depan dan belakang pakai Toyo ukuran 275/30R19.

Body Kit VIP EXE

Tak mau tanggung-tanggung, cat asli langsung dikerok dan diganti dengan warna 3 coat Candy Green dari Sikkens berikut pernis Sikkens HS. Kemudian bumper depan belakang diganti dengan body kit lansiran VIP Exe yang desainnya terlihat sporty, terutama di bagian depan.

“Sepatbor depan juga dibikin fender fin custom supaya terlihat makin keren,” ujar juragan pelek Godwheels di Jl. Magelang, Yogyakarta ini. Oh iya, karena Topan sudah berencana memasukkan pelek diameter besar dan juga lebar, maka sepatbor belakang pun harus diukur ulang. “Sepatbor belakang diradius sekitar 4 cm, kalau depan di-roll habis aja,” jelas Topan.

Diradius itu maksudnya lingkar sepatbornya diperbesar. “Jadi lebih besar 4 cm lingkarnya,” tukasnya. Kemudian di bagasi belakang ditambahkan ducktail custom dan juga rear roof spoiler di kaca belakang. Supaya makin kuat aura sporty-nya, head lamp juga di-custom dengan menghitamkan rumah lampunya dan ditambahkan LED. Keren!

Interior Nappa Leather

Tampilan sporty sudah didapat, sekarang tinggal interior yang belum terjamah. “Kalau interior saya maunya tetap elegan, enggak mungkin saya ganti interiornya jadi sporty, hahaha,” gelaknya. Akhirnya seluruh lapisan asli jok dilucuti dan kemudian diganti kulit asli Nappa yang lebih mewah dan pastinya lebih nyaman. Warnanya pun dipilih yang mendekati warna bagian interior lainnya yaitu cokelat muda dengan campuran warna lain.
Sayang audionya belum diupgrade oleh Topan. “Belum sempat nih, kemarin masih konsentrasi di tampilannya dulu. Next-nya memang mau upgrade audio kok,” janjinya.

Plus:
- Tema modifikasi yang berbeda untuk Camry

Minus:
- Audio belum dimodifikasi

Data modifikasi

Eksterior: Custom body kit VIP Exe, custom fin fender 3D, custom dual alloy tailpipe, custom splitter, custom paint 3 coat Candy Green, custom black housing head lamp & custom acrylic stripe, ducktail custom, tail hood custom, rear visor custom, roll sepatbor depan, radius fender belakang 4 cm

Pelek dan Kaki-kaki :  Big brake kit WP Pro 350 mm 6 pot with custom cut spike style, PB coilover with custom camber front and rear, pelek Leon Hardiritt Orden 19 x 10+12 inci ET -7 dan ET -15, ban depan Accelera 215/35R19, ban belakang Toyo 275/30R19

Interior: Shift knob American shifter, Nappa leather

 

 

EDITOR

Bagja

Top