Jumat,14 Okt 2016 16:00 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Toyota Corolla Twincam Liftback 1992, Modal Brosur Internet

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Warna two tone ini mengacu pada brosur Corolla Sprinter Cielo

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek Intra dengan PCD 4x100

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Head lamp Corolla Sprinter Cielo, ada built-in fog lamp

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Interior cuma tambah wood panel saja

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Rear garnish Corolla Sprinter Cielo versi Australia, pembedanya ada rear fog lamp

Varian ini termasuk jarang terlihat beredar, apalagi versi modifikasinya. Makanya susah mencari referensi modifnya  

Jakarta - “Corolla Twincam Liftback memang jarang yang dimodif. Selain mobilnya juga sudah jarang, aksesorinya juga enggak segampang Twincam sedan,” ujar Iqra Nur Rizky, pemilik unit kelahiran 1992 ini. Makanya ia sempat kebingungan juga ketika dapat ‘lungsuran’ ini dari orang tuanya. “Bingung mau dimodifikasi seperti apa,” keluh Iqra ketika itu.

Akhirnya ia pun browsing untuk mencari referensi. “Di internet saya dapat gambar brosur Toyota Corolla Sprinter Cielo di Jepang, akhirnya saya tiru jadi seperti itu,” ujar Iqra lagi. Tak pakai lama, Ia pun langsung berburu berbagai aksesori pendukung. Sambil mencari, bodi di-repaint dulu dari warna asli hitam ke kombinasi biru dan silver sama seperti Sprinter Cielo.

“Di gambar itu warnanya two tone, birunya paling mirip ya ini,” tutur pria 23 tahun ini. Begitu selesai, baru seluruh aksesori yang sudah ia dapatkan satu per satu dipasang. Mulai dari head lamp Sprinter Cielo yang sudah built-in fog lamp-nya, gril depan Sprinter Cielo, rear garnish Sprinter Cielo versi Australia yang ada fog lamp-nya juga, sampai frame segitiga kaca belakang.

“Yang paling sulit nyarinya ya gril Sprinter Cielo ini, untung masih ada yang jual,” tukasnya. Begitu beres dengan bodi, ia pun beralih ke pelek. Iqra kembali pusing soal yang satu ini. “Penginnya sama seperti yang di brosur, tapi enggak ketemu-ketemu, hahaha,” gelaknya.

Untunglah akhirnya ia menemukan pelek Intra yang cukup langka. “Biasanya Intra ini PCD Mercy 5x112. Ini gue dapat 4x100 PCD Corolla dan asli. Langsung ambil deh,” serunya. Pelek ini berdiameter 15 inci, sementara pernya diganti lansiran APM. Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi:

Eksterior: Repaint two tone blue – silver, headlamp Toyota Corolla Sprinter Cielo, grill Toyota Corolla Sprinter Cielo, rear garnish Toyota Corolla Sprinter Cielo AuDM, frame segitiga Toyota Corolla Sprinter Cielo
Interior: Wood panel
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek Intra 15x7 inci, per APM

Plus: Modifikasi mengacu ke spek Corolla Sprinter Cielo JDM
Minus: Mesin dan interior minim ubahan

 

EDITOR

Bagja

Top