Jumat,18 Maret 2016 09:12 WIB

Penulis: Otomotifnet

Modifikasi Toyota Great Corolla 1.6 SE-G 1992, USDM Style Terlengkap

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Spidometer digital orisinal AE101 USDM ini termasuk barang langka

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Jok Recaro LX Grey Artistanya keren nih!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Sunroof orisinal AE101 sedan 4 pintu ini konon cuma satu-satunya di Indonesia

  • Foto: KYN/otomotifnet

    TRD T3 ini idamannya Azis loh!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pernik eksterior Greco USDM terbilang lengkap, tampilan jadi keren!

Bisa dikatakan ini adalah Greco dengan modifikasi aliran dan pernik USDM paling lengkap

Jakarta - Awalnya Aris Zul, pemilik Toyota Great Corolla (Greco)  1.6 SE-G 1992 berwarna merah maroon ini karena ia dan istri suka dengan modelnya. “Masih terlihat mewah dan enggak ketinggalan zaman. Selain itu kalau dimodifikasi juga keren banget!” seru Aris, sapaan akrabnya. Modifikasi ini berawal ketika ia habis browsing. “Saya lihat Greco di luar keren banget pakai bumpernya ‘monyong’ gitu, saya enggak tahu kalau itu versi USDM (United State Domestic Market). Akhirnya saya mulai cari tahu dimana yang jual bumper ini,” ujar pria 37 tahun ini. Tak lama ia berhasil mendapatkan bumper set versi USDM berikut lampu belakang dalam kondisi NOS.

Belum lama bumper ini terpasang, ia berkenalan dengan Rico Daniel, mantan anggota AE101 Rangers (Komunitas pengguna Greco yang sudah dimodifikasi). Langsung saja ia memesan beberapa aksesori Greco. “Saya langsung pesan bumper set Yakuza style yang hanya keluar di Amerika dan Jepang, berikut head lamp USDM NOS juga,” tukas Aris. Keunikan bumper Yakuza ini adalah ‘monyong’ sesuai kemauan Aris dan ada 4 fog lamp. “Bumper belakang juga monyong, berikut side skirt-nya,” ujar Rico yang ikut saat pemotretan. Oh iya, spoiler bagasi pakai punya Greco GT nih! Mencari peleknya, Aris langsung datang ke Autodistro di Cipete, Jaksel.

“Di sana saya beli TRD T3 17x7,5+8,5 inci warna bronze, karena menurut saya modelnya keren banget dan warnanya masih masuk ke warna merah maroon bodinya,” seru pria ramah ini. Bannya Toyo DRB 205/40R17, sementara suspensinya pakai sokbreker dan per custom. Yang menjadi point of interest ada di sunroofnya. “Saya dapat top cut asli AE101 Greco dari Medan. Cuma satu-satunya nih di Indonesia, hahaha,” bangganya. Bukan hanya itu, sunroofnya ini adalah eks Greco 4 pintu versi luar Indonesia. “Pasangnya lebih gampang dan pastinya plafon dalam juga dapat,” ujar ayah dua anak ini. Wuiiihhhh...

Beralih ke interior, sepasang jok Recaro LX Grey Artista dengan headrest jaring pendek langsung dipasang, jok belakang dan door trim juga di-retrim dengan bahan sama. Yang paling unik dan langka di interior adalah map light, spidometer digital dan equalizer audio eks AE101, “Kalau di Amerika spidometer ini dipasang di Greco tipe SE-L,” tukas Azis. Jadi masih kurang apalagi nih? “Lagi kepikiran mau engine swap ke 4A-GE Black Top, biar kenceng sekalian,” gelaknya menutup pembicaraan.• (otomotifnet.com)

Plus:
- Style dan pernik USDM cukup lengkap dan orisinal

Minus:
- Mesin belum dimodifikasi


Data Modifikasi

Eksterior

Body kit Yakuza Style USDM AE101, side skirt
dan bumper belakang USDM AE101, head
lamp USDM AE101, stop lamp dan garnis
USDM AE101, top cut sunroof USDM AE101,
spoiler AE101 GT

Interior

Jok Recaro LX Grey Artista dengan head rest
jaring pendek, jok belakang dan door trim
retrim bahan Recaro, map light, spidometer
digital USDM AE101, equalizer audio eks AE101

Pelek dan Kaki-kaki
Pelek TRD T3 17x7,5+8,5 inci, ban Toyo DRB
205/40R17, sokbreker dan per custom

EDITOR

Bagja

Top