Selasa,8 Nov 2016 16:01 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Toyota Vellfire 2016, Tetap Jadi Kendaraan Keluarga

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Tinggal pencet saat ingin ceper dan ditinggikan, jadi alasan Acep untuk pasang air sus

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Cover lantai dibuka, baru deh kelihatan perangkat air sus dari K-Sport 4 channel

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pelek ukuran VIP Status 22 inci ini sementara saja, sebelum pelek pesanannya sampai ditangan Acep

Ada 3 hal yang mendasari Acep, sebelum memodifikasi Toyota Vellfire keluaran 2016 miliknya

Jakarta - Pertama adalah harus bisa dipakai untuk harian, berikutnya adalah enggak masalah untuk perjalanan luar kota dan yang enggak kalah pentingnya adalah, fungsinya tetap sebagai kendaraan keluarga. Mengacu 3 hal tersebut, pebisnis pakaian muslim dari Tasikmalaya, Jabar ini mengaku modifikasi yang dilakukan moderat saja.

Langkah awal, memensiunkan dini seluruh bumper orisinal. Gantinya adalah bumper depan dan belakang milik Vellfire tipe ZG. “Ini orisnal loh,” ucap Acep Syahdika. Upgrade ukuran pelek juga dilakukan, dari yang standarnya pakai 18 inci sekarang jadi 22 inci.
Pilihannya adalah merek VIP Status dengan lebar 9 inci.  Wow, pelek selebar itu dipakai untuk harian dan melakukan perjalanan jauh? Ini pun diakui hanya sementara, sebelum pesanan pelek Vossen Work dengan lebar yang sama datang.

Hasilnya, begitu pelek terpasang, si empunya menganggap suspensi bawaan pabrik enggak keren lagi. Oleh karena itu, berganti air suspension. Workshop Permasisuri Ban di Jl. Mahakam, Jaksel kebagian untuk urusan air sus. Wibowo Santosa yang jadi bos workshop tersebut menyarankan pasang air sus bolt on K-Sport 4 channel dengan management system.

Enaknya pakai bolt on, tabung udara bertekanan dan kompresor seakan tersembunyi. “Baru akan terlihat kalau cover lantai belakang dibuka,” bangga Acep yang memutuskan untuk jalan darat ke Tasikmalaya setelah instalasi air sus selesai. Awas lobang kang!  oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Bumper Toyota Vellfire ZG, pelek VIP Status R22, ban Toyo Proxes4 225/35-R22, air suspension K-Sport 4 channel with management system, Permaisuri Ban, Mahakam, Jakarta Selatan

Plus : Peletakan kompresor dan tabung enggak terlihat
Minus :  Pelek Ring 22 dipakai untuk harian dan luar kota

EDITOR

Bagja

Top