Jumat,14 Agust 2015 11:05 WIB

Penulis: pewete pewete

Pertama Main Langsung Kena Virus Daihatsu Sirion 2008

Foto: KYN

Pertama Main Langsung Kena Virus Daihatsu Sirion 2008



Virus modifikasi ala mobil rally semakin ramai dibicarakan, bahkan sudah menyebar ke beberapa kota besar di Indonesia. Bahkan saat ini sudah ada komunitasnya. Ini dia salah satu anggotanya


Jakarta - Saya kena virus nih, virus rally style,” ujar Wikan Wicaksono Bherbudi membuka pembicaraan. Awalnya Wikan asyik bermain modifikasi motor dan baru setahun belakangan ia main mobil. “Baru main, langsung kena virus nih, hehehe,” kekeh Wikan. Virusnya semakin parah setelah tergabung dengan komunitas Rally Look Indonesia.



Fog lamp-nya kalau dibuat agak berjauhan lebih keren nih!

Tak pakai menungggu lama Daihatsu Sirion 2008 , ia pun langsung mengganti pelek standar dengan replika Enkei RCT 04 ukuran 15x7 inci. Pelek berwarna putih ini dibalut ban Accelera PHI ukuran 195/50R15. Kok enggak pakai ban pacul sekalian? “Tar dulu ah, ini saja baru belajar modif,” ujar pria berkaca mata ini sambil tertawa.



Pelek replika Enkei RCT 04 ini membuat tampilan rally style semakin kuat

Cuma ada satu hal yang sedikit mengganggu perhatian Wikan. Tampilannya jadi cingkrang. Akhirnya Wikan lebih memilih aliran rally trek tarmac yang tidak terlalu ‘jangkung’. “Saya ganti pakai per Suzuki Karimun yang dipotong sedikit untuk depan dan per Mitsubishi Galant Hiu yang juga di-custom untuk belakang,” tukas ayah satu anak ini.



Mud flap custom-nya oke juga!

Alhasil sekarang bukan hanya tampil lebih ceper, tapi handling pun jadi lebih stabil. Terbukti ketika OTOMOTIF meminta Wikan untuk sedikit beraksi difoto, awalnya ia menolak karena belum pernah melakukan. “Baru tahu ternyata mobil saya sudah lebih mantap handling-nya dan enggak terlalu limbung,” tukasnya.



Keren juga ya Sirion dibikin rally style

Oh iya, mempertegas aura rally style pada mobil Daihatsu Sirion 2008, Wikan menambahkan dua buah fog lamp Halogen FX1160 Super Sport di bumper depan. “Cuma bikin dudukan custom pakai pelat ke balik bumper, jadi enggak sampai di bolongin bodi,” jelasnya.




Tak lupa mud flap ala mobil reli juga ditambahkan. “Bikin sendiri dari bahan polyurethane, terus dilapis stiker motif karbon, terakhir pasang stiker Daihatsu,” jelasnya lagi. Benar-benar virus yang berbahaya! •  (otomotifnet.com)

Plus:
- Tampilan rally style sudah cukup mengena

Minus:
- Interior dan mesin masih standar

Data Modifikasi Daihatsu Sirion 2008:


Pelek replika Enkei RCT 04 15x7 inci, ban Accelera PHI 195/50R15, per depan Suzuki Karimun custom, per belakang Mitsubishi Galant V6, mud flap custom, fog lamp Halogen FX1160 Super Sport, stop lamp LED, head unit monitor JEC, subwoofer 12 inci, power 4 channel





EDITOR

Otomotifnet

Top