Senin,13 Juni 2016 11:00 WIB

Penulis: otomotifnet

Suzuki Karimun Wagon R GL 2016, Gaya Rally Hasil Diskusi

  • Foto: Anto/otomotifnet

    Interior akan jadi rencana ubahan berikutnya

  • Foto: Anto/otomotifnet

    Striping bodi Maruti, bikin kesan built-up muncul

  • Foto: Anto/otomotifnet

    Pelek Reli asli jadi karakter utama

  • Foto: Anto/otomotifnet

    Warna bodi putih dan kepet lumpur, makin menguatkan tema

  • Foto: Anto/otomotifnet

    Hengki, dapat dukungan teman-teman Neo Karimun Club Bandung

Karimun kotak generasi pertama jadi cinta pertamanya. Setelah puas dimodifikasi, kini giliran Karimun Wagon R terbaru ikut didandani

Bandung - Sepertinya, Hengki Rahsatriana memang cinta mati dengan city car Suzuki Karimun.pria yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat ini merasa nyaman di lingkungan keluarga Neo Karimun Club Bandung (NKCB).

Setelah sebelumnya sudah maksimal dengan Karimun lansiran 2005, kini Hengki mantap menggantinya dengan Karimun Wagon R GL 2016. Pastinya tampilannya tidak dibiarkan bercita rasa pabrikan.

Menurutnya, mayoritas anggota NKCB menyukai konsep yang minimalis dan ringan. “Karena saya ingin sedikitberbeda, akhirnya dari hasil diskusi muncul ide gaya rally,” semangat pemukim wilayah Cikaso Selatan ini.

Ubahan difokuskan dieksterior, langkah awal mengganti sektor kaki-kaki. Pelek dicarikan yang memang asli untuk reli. Pilihan jatuh pada Sparco Rally diameter 15 inci dan lebar 6,5 inci, pasangan bannya Hankook ukuran 175/55RR15.

Pemasangannya mudah lantaran dimensinya sudah diperhitungkan tidak akan bergesekan dengan ruang roda. Sementara suspensi masih bertahan standar karena alasan tetap nyaman dipakai harian. Tahap berikutnya di area bodi yang minim aplikasi kit tambahan, tapi justru sesuai tema yang diinginkan.. “Saya ingin sedikit aksen twotone, jadi saya beli bumper baru yang belum dicat, lalu dilabur hitam,” cerita wiraswasta di bidang fotografi ini.

Mempertegas tema, pada bumper depan ditempatkan lampu tambahan lingkar 7 inci, merek Hella Rallye 700FF berdaya 100 watt. Bagian sampingnya diimbuhi side marker aftermarket kelir oranye yang juga berfungsi.

Enaknya, eksekusi ubahan dan pencarian parts pendukung dikerjakan bersama teman-teman NKCB di Moon Garage, yaitu garasi rumah sang ketua, Hendra Yulyardi di kawasan Buah Batu. Kebetulan tempat ini juga sering dijadikan titik kumpul untuk diskusi dan ngoprek segala permasalahan Karimun.

Sejauh ini, ayah dari Kelvin dan Kelsie ini merasa cukup puas dengan ubahannya ini. Ke depannya tentu akan disempurnakan. Tentu, dalam prosesnya akan mengajak serta teman- teman dari NKCB. Kompak! • 

Data Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R GL 2016

Pelek Sparco Rally 17x6,5 inci
Ban Hankook 175/55RR15
Bumper Suzuki Karimun Wagon R GA repainted
Body Stripping custom Maruti Wagon R
Lampu Hella Rallye 700FF
Side marker aftermarket
Rear fog lamp Toyota Town Ace
Mud guard Avco

Plus:
- Pas kombinasi tampilan builtup dan rally style

Minus:
- Interior masih bisa di up-grade

 

EDITOR

Bagja

Top