Jumat,20 Nov 2015 14:30 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Ternyata aliran elegan cocok juga diaplikasikan di Honda HR-V, mewah!

  • Foto: KYN

    Sekarang sudah cukup keren, enggak nyusahin karena masih bisa dipakai sehari-hari

  • Foto: KYN

    Coilover BC agar handling jadi lebih baik

  • Foto: KYN

    Pelek Rays Blackfleet konon masih langka di Indonesia

  • Foto: KYN

    interior

  • Foto: KYN

    Honda HR-V E 2015 Elegant Style

  • Foto: KYN

    Interior kombinasi merah dan hitam

Ternyata aliran elegan cocok juga diaplikasikan di Honda HR-V, mewah!

Jakarta - Tadinya gue sempat mau beli HR-V 1.8 Prestige, cuma di pikir sayang juga…Akhirnya beli yang 1.5 terus sisa uang nya buat modif hahaha,” buka Andry Susanto, pemilik Honda HR-V berkelir putih ini. Good thinking bro! Jadilah satu unit HR-V 1.5 E ini diboyong pulang oleh Andry.

Begitu tiba di garasi rumahnya, Andry sudah memiliki beberapa rencana untuk memodifikasi. “Yang pasti mau bikin aliran elegan di HR-V ini, jadi masih nyaman juga buat dipakai harian,” bilangnya. Akhirnya ia pun mengarahkan mobilnya ke SK-R Garage di bilangan Deplu, Bintaro, Jaksel untuk memilih pelek idamannya.

Di sana ia ditawari beberapa pilihan sebelum akhirnya ia menjatuhkan pilihan dengan pelek asal Jepang yaitu Rays Black Fleet ukuran 20x8,5+9,5 inci yang kemudian dibalut ban Accelera 225/35R20 untuk depan dan 235/35R20 untuk ban belakang. “Gue senang dengan model dan motifnya, enggak terlalu sporty banget tapi masih ada unsur elegannya,” bilangnya.

Setelah pelek terpasang suspensi juga ikut dibenahi. Suspensi standar diganti coilover BC Racing untuk mendapatkan tampilan yang lebih ceper sekaligus handling yang lebih mantap. Settingannya sengaja dibuat moderat saja dengan pertimbagan masih jadi mobil harian. “Kalau terlalu keras enggak enak juga,” bilangnya.

Kemudian tampilan luarnya. Di bengkel Tritech di kawasan Meruya, Jakbar, ia pilih gabungan body kit Balsarini, Topline, dan Mugen. “Depan pakai add-on Topline, side skirt dan roof spoiler Mugen, lalu body kit belakang Balsarini,” urainya panjang lebar. Konsep mix and match nih ya!

Oh iya, ia juga menambah beberapa panel karbon seperti pada wing spoiler belakang dan cover spion. “Biar ada permainan warna, kalau putih flat gitu aja enggak enak ngelihatnya,” bisiknya. Grill enggak dikarbon juga? “Kalau grill gue malah lebih senang yang aslinya begini, lebih elegan,” serunya.

Selesai eksterior, ke interiornya. Seluruh lapisan asli jok dilepas dan dilapis ulang dengan kulit sintetis dari MBtech warna merah dan hitam sampai ke door trim.

Beres? “Untuk sekarang sudah cukup lah, masih bisa dipakai harian dan enggak nyusahin tapi tampilan lebih keren hehehe,” kekehnya. Ok deh. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Tampilan elegan cocok untuk HR-V

Minus:
- Audio belum banyak ubahan

DATA MODIFIKASI:

Mesin Body kit add-on Topline, side skirt dan wing spoiler Mugen, add-on belakang Balsarini, cover spion karbon, pelek Rays Blackfleet 20x8,5+9,5 inci, ban Accelera 225/35R20 dan 235/35R20, coilover BC, knalpot Kakimoto, jok kulit sintetis MBtech Carrera 

EDITOR

advetorials

Top