Senin,2 Nov 2015 19:01 WIB

Penulis: pewete pewete

Toyota Chaser Avante A/T 1990 Racing VIP

Foto: KYN

Toyota Chaser Avante A/T 1990 Racing VIP



Umumnya big sedan dimodifikasi dengan tampilan ala VIP car seperti pelek diameter besar, ceper dan body kit elegan. Namun tidak buat pria ini yang lebih memilih tampilan beda


Jakarta - Yup, gue lebih memilih ke arah racing yang lebih sporty, meskipun ini adalah big sedan yang lebih cocok dengan gaya VIP,” ujar Aditya Sarkoro, sang pemilik Toyota Chaser keluaran 1990 ini. Berani tampil beda judulnya ya!

Beberapa konsep modifikasi pun disusun. “Sempat bingung juga soal peleknya, karena kebanyakan memang cocoknya buat gaya VIP,” tutur Adit, panggilan akrabnya. Namun untunglah akhirnya ia bisa menemukan pelek yang cocok.

Sejurus kemudian, pria 30 tahun ini langsung memasang pelek Super Advan version 1 ukuran 18x8+9 inci. Pelek model 3 pieces ini kemudian dibalut ban Sailun Atrezzo ukuran 225/40ZR18 untuk depan dan Zeetex HP102 235/35ZR18 di belakang. Kepalang tanggung, suspensi pun ikut dimodifikasi dengan sokbreker dan per custom biar ‘kandas’.

Begitu suspensi dimodifikasi, timbul masalah baru. “Ban gesrot dengan bibir sepatbor, mau enggak mau harus di-wide body,” keluhnya. Akhirnya mobil dikirim ke Peter Jacobson di Pondok Pinang, Jaksel. “Wide body-nya sekitar 5 cm depan belakang,” jelas pemukim di Bintaro ini.

Sebagai pelengkap, Peter juga membuatkan custom add-on lips dan custom ducktail dari bahan fiber. Lalu untuk mengentalkan kesan mobil Jepang tahun 1990-an, ia juga memasang spion tanduk sebagai pengganti spion aslinya. Keren!

Terakhir, untuk interiornya Adit hanya mengganti setir asli dengan Nardi Torino Classic. “Joknya semua masih bagus bahan fabric aslinya, sayang kalau mau dilapis ulang kulit,” serunya. Tapi terakhir ia sempat bilang kalau mobilnya ini mau dijual. Bosan nih? “Hahaha… Enggak juga sih, lagi ada yang diincar,” tutupnya. • (otomotifnet.com)


DATA MODIFIKASI:
Pelek Super Advan version 1 18x8+9 inci 3 pieces construction, ban Sailun Atrezzo 225/40ZR18 dan Zeetex HP102 235/35ZR18, sokbreker dan per custom, list body bikin dari fiber, wide body sekitar 5 cm depan belakang, tail pipe chrome, setir Nardi Torino Classic.


Plus:

- Style modifikasi yang sedikit berbeda dengan mobil VIP lainnya

Minus:
- Mesin dan interior belum dimodifikasi




Spion tanduk ini jamak dipakai oleh mobil Jepang di tahun 1990-an



Interior baru sebatas ganti setir, sisanya masih paduan gaya elegan aslinya



Pelek Super Advan 3 pieces construction ini menguatkan kesan racing style



Mesti wide body 5 cm supaya ban bisa celup dalam sepatbor



Tampilannya mobil Jepang tahun 1990-an banget ya! Tapi sudah lebih sporty


EDITOR

fauzi

Top