Selasa,22 Des 2015 10:18 WIB

Penulis: parwata

Toyota Great Corolla G Touring 1996 Gaya Dengan Wagon

Toyota Great Corolla G Touring 1996, Gaya Dengan Wagon

  • Foto: KYN/otomotifnet.com

    Burger tray ini sudah mulai jadi barang langka

  • Foto: KYN/otomotifnet.com

    Pelek TRD FT2000 terbilang rare dan pas untuk Greco

  • Foto: KYN/otomotifnet.com

    Rear roof spoiler pesan langsung ke Jepang via online

  • Foto: KYN/otomotifnet.com

    Tampilannya seperti standar, tapi bertabur aksesori bermerek dan orisinal

  • Foto: KYN/otomotifnet.com

    Semua jok dan door trim diganti dengan Greco BZ-Touring

Tidak cukup dengan versi sedannya, versi wagonnya pun kini ikut dimodifikasi. Tapi kali ini acuannya ke versi BZ-Touring

Jakarta - Di OTOMOTIF beberapa bulan lalu, Dwi Hardono sempat tampil dengan Toyota Great Corollanya yang dimodifikasi dengan “Gaya Semau Gue”. “Enggak ikutan gaya orang lain, hahaha,” gelak Dwidhono, sapaan akrabnya. Entah sudah mulai bosan atau butuh mainan baru, Dwidhono pun mulai melirik koleksi barunya yang ada di garasi. Pria yang menjabat sebagai ketua umum Wagon Rare Club Indonesia (WRCI) ini memiliki Toyota Greco versi station wagon.

Tapi kali ini enggak lagi semau gue. Yang pertama dilakukan adalah mengganti peleknya dengan lansiran TRD FT2000 ukuran 15x6,5 inci, dibalut ban Toyo DRB 195/55R15. “Ini pelek langka dan speknya pas banget buat Greco, makanya langsung dipasang,” ucap Dwidhono. Sementara suspensinya dibiarkan standar agar tetap nyaman.

Kemudian ia juga mengganti spion aslinya dengan milik Greco BZ-Touring, berikut talang air OEM Greco. Di pintu bagasi belakang, dipasang rear roof spoiler OEM Greco BZ-Touring yang juga terbilang langka. “Ini dapatnya pesan langsung ke Jepang via online,” jelas pria 43 tahun ini.

Selesai dengan eksterior, Dwi­dhono juga mendandani interiornya. Semua jok dan door trim diganti dengan eks Greco BZ-Touring yang lebih keren model dan bahannya. Tak lupa setir Greco BZ-Touring dengan red stitching, juga ikut dipasang menggantikan setir aslinya. Yang juga terbilang jarang adalah burger tray di atas dasbor. “Ini juga carinya lumayan lama,” bilangnya. Beres? “Untuk sementara ini cukup, soalnya saya enggak mau terlalu ramai aksesori,” bilang pemukim di Jaktim ini. Ok deh... • (otomtofnet.com)

Data Modifikasi:

Pelek TRD FT2000 15x6,5 inci, ban Toyo DRB 195/55R15, spion BZ-Touring, talang air OEM Greco, rear spoiler BZ Touring, clean box, equalizer Greco JDM, setir BZ-Touring red stitching, burger tray, jok dan door trim BZ-Touring, head unit pioneer DEH2250UBG.

EDITOR

Bagja

Top