Minggu,27 Nov 2016 12:10 WIB

Penulis: otomotifnet

Toyota Harrier Premium Advance 2014 Berawal Dari Iseng

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pakai pelek 22 inci biar tampil beda

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Interior Cuma upgrade audio

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Hasil modifikasi iseng-iseng nih!

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Pasang coilover buat handling yang lebih oke

  • Foto: KYN/otomotifnet

    Add-on body kit Modelista paling cocok buat Erik

Jakarta - Toyota Harrier generasi terbaru ini memang populasinya tidak banyak dan juga lebih sedikit yang dimodifikasi. Namun salah satu owner, Erik Soetiono, malah asyik memodifikasi mobil anyarnya ini. “Padahal awalnya saya sempat bingung mau modifikasi seperti apa,” ungkapnya Erik, panggilannya.

Akhirnya ia pun iseng-iseng cari inspirasi melalui dunia maya dan menemukan satu Harrier yang sudah dimodifikasi di sebuah website Jepang. “Harrier itu pakai add-on body kit Modelista, saya senang dengan modelnya, keren!” serunya. Ia pun langsung mencari dimana yang menjual add-on body kit Modelista ini di Jakarta, beruntung ia mendapatkannya di rumah modifikasi Sisuka Corp di kawasan Jakbar.

Tak pakai lama pemukim kawasan Pantai Mutiara, Jakut ini pun langsung memesan satu set add-on body kittersebut. Begitu pesanan tiba, semuanya langsung dicat putih sewarna bodi dan langsung dipasang. “Keren banget! Persis seperti yang saya lihat di foto itu,” serunya dengan nada bangga. Nah, belakangan ia mulai bosan dengan warna putih asli bawaan mobilnya.

“Saya body wrap dengan warna abu-abu dari Oracal, biar lebih kelihatan SUV-nya,” bilang pria 28 tahun ini. Belum pernah ada Harrier warna abu-abu solid seperti ini kan? Kemudian untuk pelek dipilih Vossen CVT ukuran 22x9+10,5 inci plus ban Toyo Proxes ST2 ukuran 265/35R22 depan dan 285/35R22 belakang. Suspensi pun dibenahi dengan memasang coilover Tein Flex Z agar mudah menceperkan mobilnya. “Tadinya lebih ceper, sekarang ditinggiin sedikit,” tuturnya.

Terakhir di interior, ia membenahi sistem audionya. Power 4 channel Venom Itelligent dan processor Venom Pandora berikut sub aktif Venom dipasang di interior. Untuk head unit Pioneer AVH-X8650BT berikut speaker 2way Venom juga jadi andalannya. Ini sih bukan iseng lagi ya, malah keterusan! Hehehe… • Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Eksterior
Add-on body kit custom Modelista, body wrap
Oracal grey

kaki-kaki
Pelek Vossen CVT 22x9+10,5 inci, ban Toyo
Proxes ST2 265/35R22 dan 285/35R22, coilover
Tein Flex Z

Audio
Head unit Pioneer AVH-X8650BT, speaker 2way
Venom, power 4 channel Venom Intelligent,
processor Venom Pandora

Plus: Modifikasi minimalis dengan hasil yang maksimal
Minus: Interior tidak banyak ubahan

EDITOR

Pilot

Top