Selasa,9 Feb 2016 11:08 WIB

Penulis: Admin OTOMOTIFNET.COM

VW Golf R MK VI 2012, Siluman Jalanan Kota Kembang

  • Foto: Dio/otomotifnet

    Rombakan mesin terbilang ekstrem, tapi masih bisa dipakai harian

  • Foto: Dio/otomotifnet

    Interior minim ubahan tapi pedal dari Osir bikin makin sporty

  • Foto: Dio/otomotifnet

    Bahan carbon fiber juga ada disisi spion. Enteng sekaligus gaya

  • Foto: Dio/otomotifnet

    Pelek SSR 19 inci dukung aura performa lebih kental

  • Foto: Dio/otomotifnet

    Carbon fiber pada kap mesin, dan gril dipilih agar bobot enteng

Ya, memang saya suka mobil kencang, kebetulan dapatnya Golf R MK VI kasta teratas

Bandung - Anugerah bagi Dicky, cita-citanya untuk meminang sebuah Volkswagen Golf R MK VI bukan saja terwujud, namun unit yang didapatnya merupakan kasta teratas yang ditandai dengan huruf ‘R’. Menandakan bahwa kodratnya mobil ini sudah terlahir untuk dipacu. Pria yang sempat bereksperimen dengan Honda Civic hingga akhirnya menjatuhkan pilihan pada hatchback keluaran Jerman ini merasa beruntung, karena MK VI miliknya memiliki predikat full-option.

Artinya, memang diproduksi oleh Volkswagen dengan beberapa fitur terbatas, seperti penggerak empat roda atau AWD. “Awalnya memang ingin MK VI, tapi enggak nyangka malah dapat yang versi AWD-nya” ujar Kiki, sapaan akrabnya. Namun apakah dengan spesifikasi itu sudah puas? Tentu tidak, bagi pria yang berorientasi sepenuhnya pada performa. Akan sia-sia jika kemampuan mesin 2.000 cc turbocharger tidak dimanfaatkan sebagai bahan modifikasi.

Oleh karena itu, modifikasi parts performa pada mobil yang seliweran di kota Bandung, Jabar ini terbilang menyeluruh. Sebut saja turbocharger standarnya yang telah diganti dengan tipe K04 milik Audi S3. “Akselerasi jadi jauh lebih responsif, namun tidak nge-lag meski dimensi compressor dan turbine relatif mirip dengan kepunyaan MK VI. Lebih asyik lagi karena AWD, jadi enggak ada masalah overspin,” ujar pria berbadan subur ini.

Adapun instalasi Water Metanol Injection (WMI) merek Snow Performance Performance berfungsi untuk membantu meredam panas akibat ledakan yang terjadi di ruang bakar. • (otomotifnet.com)


Plus:
- Wrap pada bodi ‘nyentrik’ dan sangar ala jet tempur U.S. Army

Minus:
- Kurang aksen sporty tanpa lips tambahan

Data Modifikasi:

Eksterior Grill carbon fiber, kap mesin carbon fiber, diffuser belakang carbon fiber, sayap carbon fiber, spion carbon fiber Kaki-kaki Pelek SSR 19 inci, Rem Alcon 6 piston diameter 355 mm, Lower arm Super Pro, Anti-roll Bar H&R, Stabiliser link White Line, Rigid Collar Spoon, Uni brace XB, Suspensi coilover KW V3+ Interior Indikator P3, Boost controller elektronik GReddy, pedal Osir Mesin Water methanol Injection Snow Performance, Turbocharger K04 Audi S3, pompa bensin APR, intake Forged, Oil Catch Tank 402D, Koil Okada Plasma, Diverter valve GFB Plus, knalpot Innotech Performance Exhaust, Tutup radiator Audi R8, Tutup oli Audi R8, Engine mounting BFI, Mounting transmisi BFI, ECU TTI Motorsports Stage 2

EDITOR

Bagja

Top