Selasa,10 Nov 2015 08:08 WIB

Penulis: bagja otomobil

Ada Meja dan Sofa di Kabin Toyota Innova Terbaru

Foto: TAM

Ada Meja dan Sofa di Kabin Toyota Innova Terbaru


Jakarta - Setelah tampang luarnya resmi diungkap Toyota Astra Motor, tak ketinggalan bagaimana mewahnya kabin Kijang Innova terbaru untuk dinikmati. Bahkan, OTOMOTIFNET sempat merasakannya langsung saat di Jepang.

Kabin Innova terbaru jauh lebih mewah, yang terlihat mata, terdiri dari dua hal dasar. Jok baris kedua berkonfigurasi Captain Seat, dengan kenyamanan layaknya sofa di rumah, plus dilengpai dengan meja yang juga dilengkapi cup holder, mirip kabin pesawat kelas bisnis ya?

Selain itu, guna menambah kenyamanan, tersedia juga lampu illumination pada atap kabin. Ini merupakan tren baru di mobil keluarga. Belum diketahui apakah list lampu tersebut cukup untuk menerangi kabin atau sekedar pajangan saja.

Pengaturan AC digital juga turut membantu kenyamanan di kabin Innova terbaru, belum lagi sajian hiburan yang tersuguh pada head unit barunya, serta beberapa aksen kayu pada kabin, menambah kenyamanan saat berada di dalamnya. OTOMOTIFNET juga merasa kabin Innova terbaru lebih luas.

"Suara mesin dari dalam kabin juga senyap, meskipun pada tipe mesin diesel yang memang lebih senyap dari mesin sebelumnya. Mungkin karena ini juga versi diesel akan lebih diunggulkan," ujar Billy Riestianto, Editor and Chief OTOMOTIF yang kedapatan mencoba Innova terbaru di Jepang.

Tipe kursi captain seat ini tersedia untuk tipe teratas, yakni Q diesel. Memang kapasitas penumpang jadi berkurang, karena dengan konfigurasi kursi seperti ini, hanya akan nyaman menampung enam penumpang saja. Tapi ya garansinya bakal jauh lebih nyaman.

Lebih mewah dan lebih nyaman kah kabin Innova terbaru? Bagaimana menurut anda? (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top