Jumat,7 Agust 2015 14:07 WIB

Penulis: bagja otomobil

Airbag Takata Bikin Nissan X-Trail Direcall di Indonesia

Foto:

Airbag Takata Bikin Nissan X-Trail Direcall di Indonesia


Jakarta - Dampak bermasalahnya Airbag garapan Takata terbilang besar. Paling terbaru, Nissan Motor Indonesia pun sampai harus melakukan recall terhadap tiga produknya di Tanah Air, termasuk SUV andalanya, NissanX-Trail.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan akan melakukan “voluntary recall campaign” pada Nissan X-Trail, Teana dan Sentra 1.8 A/T, untuk penggantian airbag di kursi penumpang. 

NMI akan mengambil langkah-langkah proaktif dan komprehensif dalam mengidentifikasikan kendaraan yang terkena dampak, serta menganjurkan konsumen mobil terkait untuk segera membawa mobil mereka ke dealer Nissan terdekat, guna mendapatkan penggantian secara gratis mulai dari bulan Agustus 2015.
 
Model yang terkena dampak adalah: Nissan X-Trail yang diproduksi pada September 2003 hingga Desember 2008 (total sebanyak 19.979 unit), Nissan Teana yang diproduksi pada November 2004 hingga Oktober 2006 (total 468 unit), dan Nissan Sentra 1.8 A/T yang diproduksi pada April 2002 hingga September 2002 (total 96 unit).

“Merupakan hal yang sangat penting bagi kami, bahwa konsumen dapat memperoleh informasi secara transparan dan mendapatkan penggantian secepatnya. Kami berusaha untuk menjangkau dan memberitahu konsumen seluas mungkin untuk memaksimalkan tingkat pergantian airbag pada model terkait.“ kata President Direktur NMI, Steve Ardianto. 

Bagi konsumen mobil terkait untuk segera mengunjungi dealer resmi Nissan dan mendapatkan penggantian airbag, setelah mendapatkan notifikasi dari NMI berupa pesan singkat atau SMS yang akan dilakukan mulai bulan Agustus 2015. Selain itu, konsumen dapat menghubungi nomor hotline NISSAN di 14023 untuk informasi lebih lanjut.

Konsumen mobil terkait dapat mengunjungi dealer resmi Nissan mulai Agustus 2015. Waktu pengerjaan kurang lebih satu jam untuk mengganti inflator airbag. Pelayanan ini akan dilakukan tanpa pungutan biaya, baik untuk jasa maupun suku cadang.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga tingkat tertinggi dalam hal keselamatan, pelayanan dan kepuasan konsumen kami. Kami juga akan berkoordinasi dengan dealer kami untuk segera mengatasi isu ini,” tutup Steve. (mobil.otomotifnet.com)
Top