Senin,7 Sept 2015 18:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Akibat Masalah Konsul Tengah, Nissan March Direcall

Foto: Nissan

Akibat Masalah Konsul Tengah, Nissan March Direcall


Jakarta - Gara-gara masalah pada konsul tengah, ratusan ribu unit mobil Nissan di Amerika harus ditarik dari pasaran, termasuk Nissan Micra, yang di Tanah Air dikenal sebagai Nissan March.

Nissan Motor Corporation di Amerika Utara menarik 300 ribu mobil di Amerika Serikat dan 28.000 mobil di Kanada. Meski berada ditengah kabin, namun keberadaan konsul tersebut dianggap bisa mengganggu pengemudi. Kenapa?

Karena trim pada konsul tersebut bisa membuat kaki pengemudi tersangkut dan berpotensi menghambat pengoperasian pedal, sehingga bisa saja menimbulkan kecelakaan, dan Nissan mengakui sudah ada laporan kecelakaan akibat masalah ini.

Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mengumumkan bakal memulai penarikan mobil sejak pertengahan Oktober mendatang. "Kami mendapatkan sebuah kecelakaan dengan korban akibat masalah ini," kata Juru Bicara Nissan Amerika Utara, Steve Yaeger.

Nissan March yang ditarik dari pasaran ini diproduksi antara tahun 2014 sampai 2015. Untungnya, Nissan March yang dijual di Amerika berbeda pusat produksinya dengan yang saat ini berseliweran di Tanah Air. (mobil.otomotifnet.com)
Top