Kamis,25 Feb 2016 17:15 WIB

Penulis: Bagja

All New Pajero Sport Ladeni Speed Offroad di Tengah Kota

Foto: Bagja

Offroad di tengah kota? Kenapa tidak!

Jakarta - Kenapa si SUV seperti All New Pajero Sport suka banget maen tanah atau air? Mungkin karena habitatnya ya, jadi wajar aja kalau SUV andalan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini begitu sering main offroad.

Terhitung, sebenarnya OTOMOTIFNET sudah tiga kali main tanah dan air bersama All New Pajero Sport--termasuk dengan hari ini (25/2). Pertama saat belum dipasarkan di Tanah Air, kala itu di kawasan kaki gunung Fujigane, Jepang. Itu pertama kali OTOMOTIFNET bertemu muka langsung dengan SUV yang kini makin klimis tampangnya. 

Baca juga: First Drive All New Pajero Sport di Lintasan Offroad di Jepang

Kemudian jelang peluncurannya, di kawasan Segarra Ancol, Jakarta, KTB juga menyediakan lintasan offroad buatan yang mempersilakan para media di Tanah Air untuk pertama kalinya mencoba All New Pajero Sport.

Lihat dong video: Mitsubishi All New Pajero - Media Test Drive, Ancol, Jakarta

Lantas jadi bosan? Jujur, sama sekali tidak. Apalagi gelaran kali ini termasuk menarik. Pertama, offroadnya di tengah kota, kawasan segitiga emas Kuningan BizPark, Jakarta. Kedua, selain coba sendiri, bisa juga disupiri mantan juara Rally Dakar, Hiroshi Masuoka. 

All New Pajero Sport
Melibas tanah berair sudah biasa ah, ada yang lebih menantang?

Ketiga, sejak pagi hari kawasan tersebut diguyur hujan, sehingga bisa kebayang bagaimana beceknya lintasan sepanjang 1,2 km yang didominasi tanah merah tersebut. Makin seru, mobil pun makin mudah bergoyang kanan dan kiri karena licinnya kondisi lintasan. 

Dalam acara ini tersedia dua trek uji coba. Di trek pertama dengan kondisi tanah berair, sayang hanya bisa duduk sebagai penumpang. Sementara di trek ringan, baru bisa merasakan langsung di balik kemudi SUV tersebut.

All New Pajero Sport
Speed offroad ditengah kota? Ini baru asik

"Ini adalah kesempatan baik untuk Anda (wartawan) dan konsumen untuk bisa merasakan ketangguhannya," kata Osamu Iwaba, Executive General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division.

Bagaimana rasanya? Mirip roller coaster, bedanya tidak naik dan turun saja. Handle yang tersedia diatas setiap jendela samping pun menjadi piranti wajib untuk digenggam erat-erat. 

Ground clearance All New pajero Sport mencapai 218 mm
Ground clearance All New pajero Sport mencapai 218 mm

"Tenang saja, mobil ini sanggup untuk melintasi medan-medan yang kami sediakan meski hujan deras menimbulkan efek lumpur," ucap Rifat Sungkar, brand ambassador KTB.

KTB sendiri mengatakan, mobil sama sekali dalam kondisi standar, termasuk mesin. Hanya mengganti ban bawaan pabrik dengan ban tahu agar bisa melaju optimal di lintasan tanah becek yang licin.

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top