Rabu,2 Des 2015 13:00 WIB

Penulis: bagja

Apa Saja Beda Chevrolet Trax Versi Indonesia?

Foto: Sano

Chevrolet Trax

Bogor - Pagi ini tentu menjadi hari yang mengejutkan, saat undangan Traxcitement Drive dari PT. General Motors Indonesia ternyata sekaligus menjadi momen lahirnya Chevrolet Trax di Indonesia. Dliuncurkan dalam varian LT dan LTZ, apa saja perbedaan yang terdapat pada kedua tipe compact SUV tersebut?

“Kita bawa 2 varian, ada LT dan LTZ. LTZ jadi yang lebih mewah,” terang Yuniardi Hartono, Direktur Marketing PT. GM Indonesia. Meski belum disebutkan harga resminya, namun sesi test drive singkat yang sudah kami lewati menunjukkan beberapa perbedaan varian entry level dengan flagship-nya tersebut.

Chevrolet Trax
Garnis krom dan panel silver di bumper depan belakang hanya hadir di varian LTZ

Dari luar sekilas terlihat sama. Hanya saja, varian tidak terdapat kelir silver pada bagian bawah bumper depan dan belakang varian LT. Pelek LTZ juga mendapat porsi yang lebih besar, dengan diameter 18 inci yang dipasangkan ke ban Continental ContiPremiumContact2 215/55, sedangkan LT memakai ukuran 16 inci dan ban 265/70.

Varian LT pun tidak semengkilap LTZ, dimana handel pintu dan garnis pada pintu belakang tidak ada tambahan lapisan krom. Lampu sen pada spion LT juga terlihat absen.

Chevrolet Trax
LTZ menggunakan pelek 18 inci, sedangkan LT 16 inci

Tengok detail, sunroof dan lis krom jendela terlihat tidak dihadirkan di varian LT. Begitu juga dengan kamera belakang yang hadir di tipe flagship. Sisanya, pelengkap seperti roof rail, sensor parkir dan fog lamp sudah disematkan di dua varian. 

Baik versi LT atau LTZ, keduanya dipakaikan mesin Ecotec 1.4 L dengan kapasitas 1.364 cc dengan turbocharger yang dipasangkan ke transmisi GM otomatis 6-percepatan. Tenaga maksimumnya mencapai 140 dk pada 4.900 rpm dan torsi maksimum 200 Nm yang sudah bisa diperoleh dari 1.850 rpm

Soal harga dan perbedaan interior, terus simak otomotifnet.com yaa. (Sano)

EDITOR

Bagja

Top