Selasa,18 Agust 2015 13:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Audi Mengembangkan Baterai untuk Mobil Listrik Bersama LG Chem dan Samsung SDI

Foto: Audi

Audi Mengembangkan Baterai untuk Mobil Listrik Bersama LG Chem dan Samsung SDI


Jakarta - Melanjutkan berita mengenai pabrikan Ingolstadt akan membangun sebuah mobil listrik SUV, kini Audi baru saja menyatakan sedang mengembangkan baterai untuk mobil listrik terbarunya bersama dua perusahaan teknologi dari Korea Selatan, LG Chem dan Samsung SDI. 

Pengembangan baterai yang bekerja sama dengan LG Chem dan Samsung SDI dimaksudkan untuk menggunakan sel baterai yang diciptakan kedua pabrikan Korea tersebut dalam desain baterai untuk mobil listrik Audi. 

Kedua perusahaan itu juga akan menginvestasikan teknologi selnya di Eropa untuk disuplai ke pabrik Audi di Eropa. Kerja sama ini tentunya agar dapat mencapai baterai yang dapat memberi jarak EV (electric vehicle) sejauh 500 km.

"Bersama partner pengembangan kami dari Korea Selatan, kami akan memproduksi teknologi sel baterai teranyar ke Eropa dan memperkuat industri Eropa dengan teknologi ini, sehingga kami dapat mensuplai solusi teknologi yang membuat mobil listrik lebih menarik kepada konsumen kami," terang Dr. Bernd Martens, anggota Board of Management AUDI AG for Procurement.

Pengembangan sel baterai dengan LG Chem dan Samsung SDI ini dimaksudkan untuk pengembangan mobil listrik terbaru Audi yang dapat menempuh jarak 500 km. Dirumorkan sebelumnya, EV ini akan berupa SUV yang menggunakan platform terbaru MLB 2 yang mungkin akan dipanggil Q6 E-Tron dan akan bersaing dengan Tesla Model X dan Jaguar F-Pace. (mobil.otomotifnet.com)
Top