Senin,25 Jan 2016 19:00 WIB

Penulis: Bagja

Bagaimana Nasib Pemilik dan Calon Pembeli Mobil Ford?

Foto: Istimewa

Seluruh jaringan dealer juga akan stop operasi

Jakarta - Pengumuman resmi Ford Motor Indonesia (FMI) untuk menutup seluruh kegiatan operasionalnya di Indonesia tentu langsung membuat bingung para pemilik mobil Ford. 

"Baru tau malah ni. Mobil gue gimana nasibnya? Dealer di BSD dan Bintaro belum ada dua bulan bukanya. Tapi mau dijual sayang, udah enak banget ini mobil," ujar Agus Sulistriono, salah satu pemilik Ford Fiesta.

FMI sendiri ketika dihubungi OTOMOTIFNET belum bisa memberikan banyak informasi. Lea Kartika Indra, Communication Director FMI mengatakan, para pemilik tidak usah khawatir dengan pengumuman ini.

"Tidak dong, masa pergi begitu saja. Semua layanan, termasuk service, suku cadang, sampai garansi, semua kita komitmen. Konsumen tidak akan kehilangan haknya," ujar Lea.

Lea juga mengungkapkan tetap ada rencana khusus yang sudah disiapkan Ford Motor Company terkait dengan nasib FMI yag harus gulung tikar di Indonesia. Rencana tersebut bertujuan agar para konsumen tidak merasakan efek apapun terkait dengan rencana mundurnya Ford dari Indonesia.

"Kami sedang menyusun rencana mengenai siapa yang memegang bengkel dan lokasi di mana saja. Kami akan beri keterangan lebih lanjut, pengumumannya saja baru kita dapat hari ini dari Ford global," kata Lea lagi.

EDITOR

Bagja

Top