Kamis,14 April 2016 16:00 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Laporan Langsung IIMS 2016

Bagasi Sienta Terlihat Sempit, Masih Praktis Untuk Keluarga?

Foto: Rian

Mengukur kapasitas bagasi Toyota Sienta

Jakarta - Setelah melihat langsung wujud Toyota Sienta di IIMS 2016, kami cukup kagum dengan dimensinya yang terbilang kompak namun tetap dapat memuat 7 penumpang. Tetapi soal bagasinya, otomotifnet sempat skeptis nih.

Pasalnya, sekilas saja melihat ketika semua jok dinaikkan, hanya sedikit saja ruang bagasi yang tersisa. Nah, masih muat barang enggak nih kalau dipakai penuh oleh keluarga?

Sesuai metode tes OTOMOTIFNET yang biasa mengukur luas bagasi dengan galon air, kami pun membawa galon berkapasitas 19 liter untuk dimasukkan ke bagasi Sienta.

Ketika sudut recline jok baris ketiga dibuat tegak, galon ternyata dengan mudah saja muat di bagasi Sienta. Namun kami semakin penasaran bagaimana jika di-recline hingga sudut paling rebah.

Setelah melihat langsung wujud Toyota Sienta di IIMS 2016, kami cukup kagum dengan dimensinya yang terbilang kompak namun tetap dapat memuat 7 penumpang. Tetapi soal bagasinya, otomotifnet sempat skeptis nih.
Bagasi Toyota Sienta ketika disimpan galon air

Ternyata, galon air 19 liter masih muat loh di bagasi Sienta! Pintu bagasi pun dapat ditutup dengan aman tanpa harus mentok ke muatan galon. Dipaksa hingga 3 galon pun masih muat loh di bagasi ini.

Tapi sebagai perbandingan, bagasi Toyota Avanza bisa muat hingga 5 galon air, begitu juga dengan Honda Freed, bisa muat 5 galon air.

Sebagai informasi, ketika jok baris ketiga dilipat, mekanisme uniknya membuat ruang yang lega hingga ke baris kedua. Toh jika butuh membawa muatan lebih banyak lagi, konfigurasi lipat 50:50 tetap bisa lipat jok sisi sebelah saja dan sebelahnya lagi masih bisa diisi penumpang.

EDITOR

Bagja

Top