Sabtu,8 Okt 2016 12:00 WIB

Penulis: tim Otomotifnet

Beberapa Pemilik All New Kijang Innova Mengeluh Soal Transmisi

Foto: Rio

Beberapa pemilik Kijang Innova berkumpul bahas keluhan yang dirasakan pada transmisi

Jakarta - Transmisi otomatis Toyota Kijang Innova diduga bermasalah pada beberapa penggunanya. Ada yang merasakannya pada kilometer tertentu, bahkan ada juga yang sejak pertama dibeli sudah terasa ada yang aneh.

Mashuri misalnya, pemilik Toyota Kijang Innova Q AT Diesel. "Pindah gigi terasa getar, terasanya saat pindah dari P ke R. Kadang ada suara seperti besi beradu," ujarnya.

Mashuri juga mengaku dari pertama terima mobil sudah terasa. Pernah dicoba berjalan di ECO Mode, pada putaran 1.300 RPM dan kecepatan sekitar 50 kpj, juga terasa getar seperti mau pindah gigi tapi tidak jadi.

Mirip-mirip dengan Mashuri, ada Bernad, pemilik Kijang Innova tipe G AT Diesel, dia menerima mobilnya pada Januari 2016 dan saat ini odometer menunjukkan angka 11 ribu kilometer. 

"Ada suara aneh saat pindah gigi dari P ke R. Suara seperti tukang putu, begitu start saat mesin nyala langsung terdengar. Saat saya bongkar sendiri, terasa turbinnya goyang," ujar Bernard.

Keluhan sejumlah pengguna Toyota Kijang Innova
Keluhan sejumlah pengguna Toyota Kijang Innova

Dirinya pun berinisiatif mengganti dengan turbo kepunyaan Fortuner VRZ, tapi hasilnya sama saja. "Kalau panas hilang, tinggal suara turbo spooling saja," tambahnya lagi.

Solusi sementara dari kedua mobil tersebut berdasarkan rekomendasi bengkel resmi Toyota adalah dengan melakukan remap ECU, tapi tidak semua masalah berhasil terselesaikan. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top