Rabu,29 Juni 2016 18:38 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Belum Meluncur, Toyota Calya Agya Sudah Bisa Dipesan?

Foto: Istimewa

Tampang belakang MPV murah 7 seater Toyota

Jakarta- Kehadiran MPV murah milik Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Calya semakin santer terdengar. Bahkan kabarnya model ini akan segera diluncurkan medio Agustus mendatang.

Nah, sebelum resmi diluncurkan kepada publik model LCGC kedua duet maut antara Toyota-Daihatsu ini kabarnya sudah bisa dipesan. Hal ini terbilang wajar, pasalnya keran pemesan mobil yang dibuka jauh hari sebelum peluncuran sudah lumrah dilakukan beberapa APM di Tanah Air.

"Toyota Agya 7 Seater Open Indent. Yuk dipesan dari sekarang Toyota Calya Agyanya, cukup Dp Rp 5 juta sudah bisa ikut antrian," tulis salah satu iklan penjualan mobil di lini dunia maya.

Bahkan, selain pengumumam pembukaan inden Toyota Calya dalam iklan tersebut juga sudah tertera kisaran harga dari MPV murah terbaru pabrikan asal Jepang tersebut, yaitu Rp 140 juta nego.

Salah satu dealer resmi Toyota Auto2000 pun ditanyakan OTOMOTIFNET. Para tenaga penjualnya sudah mengakui kalau benar Toyota Calya akan diluncurkan sebentar lagi.

"Tapi kalau untuk pemesanan belum ada instruksi pak, jadi sepertinya belum bisa. Tapi kalau mau sekedar input data silakan, nanti begitu sudah bisa kami langsung hubungi pertama," ujar salah satu tenaga penjualnya.

Untuk spesifikasinya, Toyota Calya ini kemungkinan besar akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan mesin berkode 3NR-FE milik Toyota Etios. Tidak lupa, Toyota sepertinya juga akan menyematkan teknologi yang saat ini sedang hits, yakni Dual VVT-i.

 

 

EDITOR

Bagja

Top