Jumat,5 Feb 2016 14:45 WIB

Penulis: Bagja

Berapa Kira-kira Harga Pertamina Dex-Lite Kalau Dipasarkan?

Foto: Bagja

Berapa Kira-kira Harga Pertamina Dex-Lite Kalau Dipasarkan?

Jakarta - Setelah mengetahui dan membayangkan spesifikasinya, kalau Pertamina benar berencana untuk menghadirkan varian baru solar seperti Pertalite pada bensin, berapa ya kira-kira harga jual ecerannya nanti?

Sesuai misinya, bahan bakar ini tentu dihadirkan untuk menjangkau semakin banyak kalangan yang ingin mobil dieselnya minum solar dengan kualitas diatas solar subsidi, tapi harganya tidak semahal Pertamina Dex.

Ya tinggal diambil kisaran tengahnya saja. Ini juga bisa berkaca pada penetapan harga Pertalite yang berada ditengah-tengah antara Premium dengan Pertamax. Saat ini, Premium dibanderol Rp 6.950 per liter, sedangkan Pertamax harganya Rp 8.450 perliter. Nah, Pertalite ditengah-tengahnya dengan banderol Rp Rp 7.950 per liter.

Skema ini bisa diberlakukan pada harga eceran Dex-Lite. Kalau solar subsidi harga ecerannya Rp 5.950 per liter dan Pertamina Dex banderol ecerannya Rp 9.000 per liter, maka untuk Dex-Lite bisa dijual eceran diangka Rp 8.000-an per liter. 

Namun ini masih sebatas estimasi kasarnya saja. Karena tentu saja masih banyak pertimbangan dan faktor penentu lainnya dalam menentukan harga eceran bahan bakar. Namun sebagai gambaran, Dex-Lite bisa punya harga yang lebih terjangkau, namun dengan kualitas yang tidak lagi meragukan untuk mobil-mobil bermesin diesel modern.

EDITOR

Bagja

Top