Kamis,31 Des 2015 14:00 WIB

Penulis: bagja

Bisa Apa Toyota Sienta? Honda Freed Saja Tidak Laku

Halaman 1 dari 2

Foto: Carscoops

Toyota Sienta

Jakarta - Mari kita mulai move on dari Toyota NAV1 dan mulai melirik calon penggantinya, Toyota Sienta. Punya sejumlah keunggulan dari NAV1, jelas Toyota Sienta diharapkan jadi andalan baru Toyota Astra Motor (TAM) disegmen mobil keluarga.

Toyota Motor Corp sudah menghadirkan pesaing dari Honda Freed melalui sosok Toyota Sienta. Hadir dengan tampilan yang benar-benar fresh, meninggalkan kesan kotak pada model pendahulunya. Bahkan OTOMOTIFNET sempat menjajal masuk ke dalam kabinnya disela-sela rangkaian acara Tokyo Motor Show 2015 lalu di Jepang. 

MPV kompak Toyota ini terinspirasi dari sepatu tracking dan menawarkan pintu geser dan kapasitas tiga baris kursi, dengan tata letak stadion yang unik, yakni meningkat secara bertahap ke arah belakang.

Desain eksteriornya juga cukup unik, kalau tidak mau dibilang aneh. Grill depan dibuat besar, mirip mobil-mobil Toyota saat ini, serta lampu yang desainnya menajam. Bagian belakang juga unik dengan garnish yang menghubungkan lampu kombinasi dengan bumper. 

Masuk ke kabinnya, kita akan mendapatkan layar sentuh 4,2 inci, layout instrumen pada dasbor yang mudah dibaca, dan beberapa kontrol yang terdapat pada konsul tengah. Dan Toyota Sienta menawarkan tiga warna interior yagn berbeda.

kabin Toyota Sienta
kabin Toyota Sienta

Ada dua pilihan mesin yang tersedia, mesin hybrid berkapasitas 1,5-liter dengan tenaga 73 dk dan mesin bensin konvensional dengan kapasitas  1.5-liter Siklus Atkinson bersama Cooled EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan VVT-IE (Variable Valve Timing cerdas dengan Motor listrik). Mesin ini bertenaga 108 dk.

Banderol Toyota Sienta di Jepang adalah 1.689.709 Yen atau sekitar Rp 182 jutaan. Dengan berbagai perpajakan, maka diharapkan banderolnya akan berada dikisaran Rp 250 jutaan, atau sebisa mungkin disejajarkan dengan banderol Honda Freed yang dijual di Indonesia. (Bagja)

Halaman 1 2

EDITOR

Bagja

Top