Selasa,17 Nov 2015 19:08 WIB

Penulis: Iday

Boleh Juga Kalau KIA Optima Tersedia Versi Wagon

Foto: theopiluschin

Boleh Juga Kalau KIA Optima Tersedia Versi Wagon

Jakarta - KIA optima selama ini sudah identik dengan sedan menengah. Namun, bukan tidak mungkin KIA bakal meluaskan segmentasinya dengan menawarkan versi wagon dari KIA Optima. Bagaimana sosoknya nanti?
 
Theopulischin sudah membuat renderingnya. Sekilas, tampangnya jadi berubah jauh lebih berkelas dan terkesan mewah. Konsep renderingnya dinamakan KIA optima "Sportspace", yang menawarkan kombinasi sensasi mobil sport namun dengan ruang kabin yang luas.
 
Bahasa desain KIA pada grill tiger noose tetap dipertahankan, dan bisa dibilang wajah depan sampai pilar C persis seperti versi sedan. Barulah bagian belakang terlihat lebih berisi karena sudah terdapat ruang kabin tambahan untuk kargo maupun kursi baris ketiga.
 
Lampu belakang juga masih sama, dengan desain tajam. Hanya saja, disulap dengan tambahan kaca belakang mirip hatchback, menyempurnakan tampang station wagon yang sempurna, berkelas dan tetap terlihat dinamis.
 
Sedan Kia Optima gen keempat telah diluncurkan di AS dengan pilihan mesin baru 1.6 liter turbocharged empat silinder dengan output 178 dk dan torsi 264 Nm atau 2.0 liter GDI empat silinder bertenaga 247 dk dan torsi 352 Nm. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top