Rabu,21 Okt 2015 16:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Bos Apple: Industri Otomotif Siap Untuk Perubahan Besar

Foto: Worldcarfans

Bos Apple: Industri Otomotif Siap Untuk Perubahan Besar


Jakarta - Rumor bahwa Apple akan segera bergabung dengan dunia otomotif tak juga mereda meski raksasa teknologi ini sudah membantahnya. Namun sang bos, Tim Cook juga mengungkapkan ekspansi Apple di dunia otomotif.

Tidak akan sekedar menyediakan sistem infotainment Carplay, Cook mengatakan bahwa industri otomotif siap "untuk perubahan besar, bukan hanya perubahan evolusioner", seperti hanya penambahan fitur dan gimmick teknologi tertentu.

Hal tersebut sudah mulai bisa kita lihat dengan semakin banyaknya mobil-mobil hybrid dan listrik yang dijual ke pasaran global. Hampirs emua pabrikan besar juga sudah berinvestasi untuk mengembangkan mobil otonom yang tak perlu lagi supir untuk mengendarainya.

"Software menjadi komponen yang semakin penting dari mobil masa depan. Mengemudi otomatis jauh lebih penting lagi. Dan begitu banyak teknologi utama dalam pergeseran mobil. Tak hanya mengandalkan mesin bakal konvensional. Tampak seperti akan ada perubahan besar,"

"Seperti yang kita lihat," lanjutnya. "Apa yang kita benar-benar ingin, mudah-mudahan dalam jangka pendek adalah, kami ingin orang-orang punya pengalaman berkendara dengan rasa iPhone ketika masuk ke mobil mereka," tambah Cook.

Dengan semakin menjamurnya pengembangan mobil otomatis, Apple sebagai raksasa teknologi sepertinya tidak mau ketinggalan dalam menyuguhkan sesuatu yang bernilai 'Apple' ke pasaran. Selain menawarkan produk, Apple juga intens mengomentari isu-isu alternatif untuk mendorong opini peralihan mobil konvensional ke mobil otonom. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top