Senin,29 Feb 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

Buatan Indonesia, Suspensi TRD Bikin Toyota Rush Gak 'Mantul-Mantul'?

Foto: Bagja

paket suspensi Toyota Rush TRD

Jakarta - Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo menjadi satu-satunya varian baru yang sudah dibekali suspensi racikan TRD. Ada yang menarik dari suspensi ini, selain memang buatan Indonesia, juga penawarkan perbedaan karakter dari suspensi standar.

Ya, suspensi TRD Toyota Rush yang tersemat pada tipe TRD Sportivo Ultimo sebenarnya bisa dibilang 'made in Indonesia'. Suspensi ini hasil pengembangan bareng antara insinyur TAM dengan TRD Indonesia yang disesuaikan kondisi geografis Indonesia.

Sehingga wajar kalau seharusnya suspensi TRD ini bisa menjawab keluhan-keluhan dari pengguna Toyota Rush yang menganggap setingan suspensinya terlalu mantul-mantul, sehingga kurang nyaman saat melewati permukaan jalan bergelombang maupun sekedar polisi tidur.

Dan melalui suspensi TRD ini, harapannya bantingan Toyota Rush bakal semakin nyaman, selain itu tentunya membuat mobil jadi lebih stabil, meskipun berjenis SUV yang punya ground clearence tinggi. 

"Pengembangannya mengarah pada kenyamanan. Lebih empuk, tapi lebih stabil,” komentar General Manager Technical Service TAM Dadi Hendriadi. 

Selain itu, tentu ada penyesuaian khusus dari Toyota agar setingan suspensi Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo cocok dengan kondisi permukaan jalan rata-rata di Indonesia, "Termasuk penyesuaian agar tetap nyaman saat mengangkut tujuh orang penumpang," tutup Dadi.

 

EDITOR

Bagja

Top