Rabu,27 Jan 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

Tematis Tren Baru Mobil Keluarga

Catatan Khusus Honda BR-V di Indonesia untuk Menjadi Bintang Baru

Foto: HPM

Honda BR-V

Jakarta - Ada catatan khusus Honda BR-V yang baru saja start tahun 2016 ini sejak diperkenalkan tengah tahun lalu. Honda BR-V merupakan model ketujuh dari paltform yang sama dengan Honda Jazz. Dan masih banyak catatan khusus lain untuk crossover tujuh penumpang Honda ini.

Honda BR-V menjadi model SUV kedua dari Honda dalam dua tahun berturut-turut setelah Honda HR-V. 

Honda BR-V menjadi crossover kedua dari Honda setelah Honda HR-V untuk pasar Indonesia dengan segmentasi yang berbeda dengan Honda HR-V, yakni masuk kategori low SUV namun dengan wujud crossover tujuh penumpang.

Honda BR-V menjadi crossover tujuh penumpang pertama Honda di Indonesia, juga pertama di Indonesia, karena belum ada merek lain yang menawarkan crossover dengan tampungan penumpang tujuh orang.

Honda BR-V tak dipungkiri Honda memang dibuat dari platform yang sama dengan Honda Mobilio. Lebih jauh lagi, platform Global Small Car yang digunakan ini sama dengan Honda Jazz, Honda City, Honda Freed, Honda Brio, Honda Mobilio, juga Honda HR-V. Honda BR-V jadi model ketujuh atau paling terakhir sejauh ini.

Honda BR-V menjadi mobil Honda keenam yang menggunakan mesin yang sama dengan para saudara sekandungnya, seperti Honda Honda Jazz, Honda City, Honda Freed, Honda Mobilio, juga Honda HR-V--minus Honda Brio. Mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter dengan tenaga 120 dk dan torsi 145 Nm.

Honda BR-V menjadi model mobil Honda keempat yang menggunakan transmisi otomatis CVT Earth Dreams Honda, setelah Honda Jazz, Honda Mobilio dan Honda HR-V.

Itu merupakan catatan khusus dari Honda BR-V yang menjadikannya sebagai mobil terbaru Honda yang unik dan diharapkan menjadi bintang baru Honda, khususnya di tahun 2016 ini, tahun dimana SUV diprediksi berjaya.

EDITOR

Bagja

Top