Kamis,14 Jan 2016 13:45 WIB

Penulis: Pilot

Chevrolet Trax, Compact Bertenaga

  • Foto: Istimewa

    Chevrolet Trax

  • Foto: Istimewa

    Chevrolet Trax

  • Foto: Istimewa

    Chevrolet Trax

  • Foto: Istimewa

    Chevrolet Trax

Jakarta - Senang berpetualang namun tetap ingin tampil gaya. PT General Motors Indonesia (GMI) punya andalan baru di kelas compact SUV bernama ChevroletTrax. Sebagai kaum muda yang senang eksplor, Trax punya dimensi compact yang efisien di rute dalam kota, namun juga bertenaga besat dan cocok digunakan untuk berpetualang ke luar kota.

Trax menawarkan kepraktisan tinggi dengan segudang fitur tanpa mengurangi tampilannya yang stylish. Desainnya kompak dan gagah, dengan dual-port grille dan bowtie badge khas Chevrolet. Lalu fender samping yang besar, bikin tampangnya lebih terlihat macho. Tambah keren berkat penggunaan pelk 18 inci dengan motif palang lima. Cocok dipakai keluarga muda travelling, find new roads apapun rutenya.

Selain itu Trax mempunyai ground clearance setinggi 181 mm, membuatnya mudah melewati berbagai kontur jalan. Kemampuan Trax yang dapat dipacu di beragam jalan juga berkat mesin yang bertenaga, sebab Trax mengusung mesin 4 silinder DOHC 16 katup berkapasitas 1.364 cc yang dilengkapi dengan turbocharger. Hingga mesin kecil Trax sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 PS di putaran 4.900 – 6.000 rpm dan memiliki torsi 200 Nm di 1.850 – 4.900 rpm, akselerasi di putaran bawah pun sangat terasa. Terbukti 0 – 100 km/jam hanya butuh waktu 10,5 detik. Sedangkan 60 – 100 km/jam 6,6 detik.

Fungsi turbo juga untuk menambah pasokan udara ke ruang bakar sehingga pembakaran lebih maksimal, sehingga tenaga yang dihasilkan juga besar (140 PS). Bandingkan dengan produk sejenis dengan mesin setara, rata-rata tenaganya di bawah itu.

Efeknya, tentu pada akselerasi yang lebih baik akibat torsi yang besar. Cocok buat jaan-jalan di perkotaan yang stop and go. Enggak perlu menekan pedal gas dalam-dalam tenaga sudah tersalurkan maksimal ke roda. Bahan bakar pun jadi lebih irit. Karena pembakaran sempurna, selain menambah tenaga, juga berpengaruh terhadap lingkungan karena hasil gas buang jadi lebih bersih.

Selain itu, penggunaan transmisi matik 6 tingkat percepatan juga membantu memaksimalkan penyaluran tenaga ke roda. Berkat transmisi 6 tingkat percepatan ini juga perpindahan antar gigi terasa halus tanpa hentakan.

Semakin menyenangkan karena Chevrolet Trax juga dilengkapi dengan berbagai fitur penambah kenyamanan untuk di perjalanan. Seperti Lebih dari 15 tempat penyimpanan unik di seluruh kabin, sunglass holder, dual glove box, 6 Cup holder (4 di konsol tengah, 2 di jok tengah), kursi belakang dapat dilipat rata, dapat menambah kapasitas kargo hingga 1,370 liter, kursi belakang dengan konfigurasi split 60:40, seat back pocket pada kedua kursi depan, electric sunroof, power supply (colokan listrik) 230V dengan stop kontak seperti di rumah, bukan car charger kovensional di lighter.

Sementara untuk premium fitur ada teknologi cruise control, auto diming inside rear view mirror (electrochromatic mirror), jok Semi kulit & stir kulit, velg 18 inci, anti fog outside mirror rear view mirror (Heated), privacy glass untuk kaca pintu samping belakang dan pintu bagasi, anti UV mirror (mengurangi panas yang masuk ke dalam kabin).

Semakin menyenangkan lantaran Chverolet berkomitmen membuat layanan yang memanjakan konsumennya. Seperti garansi 3 tahun/100.000 km, lalu program Chevrolet Roadside Assistance selama 24 jam setiap hari. Layanan ini menyediakan bantuan mobil mogok yang disebabkan kerusakan mekanik atau kelistrikan, kecelakaan lalu lintas, masalah pada ban, dan berbagai sebab lainnya.

Program ini merupakan program bebas biaya yang diberikan untuk semua kendaraan dalam masa garansi 3 tahun tanpa batasan kilometer.Info selegkapnya silahkan kunjungi www.chevrolet.co.id atau hubungi Customer Assistance Center Chevrolet di 0800 10 24389 (CHEVY). ADV

 

EDITOR

Pilot

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top