Minggu,9 Agust 2015 12:40 WIB

Penulis: bagja otomobil

Chevrolet Trax Masuk Segmen Low SUV di Indonesia

Foto: Chevrolet

Chevrolet Trax Masuk Segmen Low SUV di Indonesia


Jakarta - Dalam perkenalan dengan media (7/8), Presiden Direktur PT General Motors Indonesia (GMI) yang baru Gaurav Gupta, menyebutkan soal meneruskan kebijakan untuk menempatkan model yang paling cocok dengan konsumen serta pasar Indonesia. 
 
Saat disinggung bahwa beberapa model terbaru dari General Motors lebih condong ke bentuk SUV secara diplomatis Gaurav menyebut, “Yang jelas kami tentu akan melakukan studi akan soal model yang paling tepat buat konsumen Indonesia. Bisa saja itu merupakan versi terbaru dari model yang sudah ada, atau merupakan model yang benar-benar baru,” senyumnya. 

Soal model terbaru yang akan dibawa ke Indonesia, yang salah satunya berupa SUV, diamini oleh Meilita Iskandar sebagai Direktur Marketing GMI. “Yang bisa saya sebutkan saat ini adalah sebuah Mini SUV,” ujarnya pendek.

Merunut dari beberapa kabar yang beredar, sedang dipersiapkan sebuah SUV kecil yang seukuran Nissan Juke maupun Honda HR-V untuk pasar Indonesia. Kalau itu benar, konon akan muncul perdana di pameran otomotif pertengahan Agustus ini, bisa jadi itu adalah Trax. 

SUV dengan platform yang sama dengan Aveo ini memang produk unggulan General Motors di banyak negara. Di Amerika muncul dengan nama Buick Encore, di Australia bernama Holden Trax. Sementara itu di Eropa memakai nama Chverolet Trax. 

Diproduksi di unit produksi yang berada di Korea Selatan, Tiongkok, dan Meksiko. Mesinnya yang bisa digendong berkapasitas 1.400-1.800 cc, ada pilihan mesin diesel 1.700 cc. (mobil.otomotifnet.com)
Top