Selasa,8 Des 2015 17:15 WIB

Penulis: bagja

"Comeback" Land Rover Defender Bakal Punya Lima Wajah

Foto: Autoevolution

Land Rover Defender

Jakarta - Sudah diputuskan kalau Land Rover Defender akan pensiun mulai Januari tahun depan. Namun sang penerus yang akan menjadi reinkarnasi-nya direncanakan hadir sekitar tahun 2018. Bakal ada lima wajah yang disuguhkan saat Land Rover Defender "comeback".

Generasi penerus Land Rover yang kemungkinan akan tetap menggunakan nama 'Defender' akan ditawarkan dalam lima tipe dengan gaya bodi yang berbeda. Dijanjikan sudah jauh lebih modern, dengan kesan tangguh yang tidak akan dihilangkan.

"(Land Rover) Defender akan lebih dari sebuah kendaraan praktis sehari-hari, namun juga tetap sanggup meladeni para offroader sejati," bangga Gerry McGovern, English Design Director Land Rover dan Range Rover.

Kelima sosok Land Rover Defender tersebut akan disediakan dalam varian dua pintu dengan wheelbase pendek dan varian empat pintu versi wheelbase panjang. Pikap dua dan empat pintu juga disediakan.

Menawarkan sekaligus lima sosok yang berbeda guna menawarkan keanekaragaman produk dan mendongkrak penjualan sekitar 100 ribu unit pertahun. 

Baca juga: Berusia Hampir 70 Tahun, Land Rover Defender Siap 'Pensiun'

McGovern pun menegaskan kalau ciri khas tangguh yang saat ini terdapat pada Land Rover Defender akan tetap dipertahankan. Memang tak lagi terlihat 'kasar', karena memang ditujukan untuk penggunaan harian. "Namun orang akan langsung tau kalau itu adalah (Land Rover) Defender," tegas McGrovern. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top