Sabtu,13 Feb 2016 13:30 WIB

Penulis: Bagja

Crossover Makin Mahal, Datsun GO-Cross Hadir Disaat yang Tepat

Foto: Datsun

Datsun GO-Cross

Jakarta - Segmen crossover memang sedang naik daun, tak hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Dan beruntung sekali Datsun sudah bersiap untuk menghadirkan crossover terbaru, Datsun GO-Cross. Bahkan, ada keuntungan lain dari crossover Datsun yang satu ini.

Baru diperkenalkan di Yokohama Jepang, akhir tahun lalu. Versi konsepnya saja sudah menggoda. Datsun GO yang berjenis hacthback, berhasil disulap jadi lebih gagah dan terkesan agresif. Tampang bisa dibilang bakal bisa bersaing.

Dan Datsun GO-Cross punya keuntungan lain yang mungkin tidak akan dipunyai para pesaingnya di segmen crossover, bahkan sang kakak sendiri, Nissan Juke. Keuntungan tersebut adalah harga jualnya yang diprediksi bakal sangat terjangkau.

"Tunggu saja ya, kalau ditanya tersedia? Ya sudah tersedia. Makin cepat kita hadirkan, makin baik. Kita sedang berusaha untuk diluncurkan pertamakali di Indonesia," kata Steve Ardianto, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Bahkan dirinya yakin kalau Datsun GO-Cross bakal diterima dengan baik oleh masyarakat. Kebutuhan konsumen saat ini, menurut Steve, membutuhkan mobil yang tinggi, yang karakternya mirip SUV, tapi punya styling yang bagus, sehingga tetap ada gengsi.

"Itu kenapa crossover semakin jadi tren, karena selain fungsional juga masih ada emosionalnya. Cuma saat ini crossover atau SUV masih pada mahal harganya, jadi segmennya belum besar," kata Steve.

Datsun Indonesia begitu percaya diri dengan rencana kehadiran GO-Cross yang dari harga jualnya nanti bakal sangat kompetitif. Kisaran harga Rp 150 jutaan sudah diancang-ancang oleh Datsun Indonesia.

"Kalau kita bisa bikin crossover yang sesuai market dan harganya murah mustinya laku," yakin Steve.

Datsun GO-Cross sendiri akan menjadi model ketiga Datsun di Indonesia, sebagaimana janji Datsun untuk menghadirkan tiga model dalam tiga tahun untuk Indonesia. 

Dirancang untuk mempertemukan kebutuhan dan keperluan generasi baru pengendara. Yaitu, muda, bersemangat, suka bersenang-senang dan selalu berusaha mengejar impiannya dan butuh sesuatu yang beda.

Datsun Go Cross mencoba memenuhi rasa berpetualang pemiliknya. Bisa digunakan buat rutinitas sehari-hari, tetapi juga nyaman buat di alam bebas. Jika nanti diproduksi, mobil ini akan membuka segmen baru bagi penyuka kendaraan. 

EDITOR

Bagja

Top