Kamis,14 Jan 2016 13:15 WIB

Penulis: bagja

Daihatsu Awali Tahun 2016 dengan Sirion Sport

Foto: Bagja

Daihatsu buka tahun 2016 dengan Sirion Sport

Jakarta - Tak seperti beberapa pabrikan lain yang sudah dan berencana untuk menghadirkan mobil keluarga berjenis MPV dan SUV, Astra Daihatsu Motor (ADM) jutsru membuka tahun baru ini dengan Sirion Sport.

Sebuah varian spesial edition bernuansa sport. Tak heran kalau sekujur bodinya dipenuhi aksesri yang semuanya menjurus pada aksen sport. Mulai dari cover lampu kabut, front aero kit, gril  bergaris krom, dan front corner sensor. Sayang, hanya bajunya saja yang ditambahi aksesori karena jeroan kabin masih tetap sama seperti varian standar lainnya.

Sirion Sport
Agresifitas wajahnya makin keren dengan aksen karbon

langkah ini juga dilakukan ADM untuk memperkuat image sporty berjiwa muda yang sudah dilekatkan pada Sirion sejauh ini. Sirion dikenal sebagai mobil yang akrab dengan beragam aktivitas khas anak muda, seperti Sirion Time Battle, Sirion Slalom, hingga Sirion Dress Up Challenge.

Namun, Daihatsu Sirion Sport yang hanya ditawarkan dalam satu pilihan warna putih saja ini terlihat tampil makin agresif dan terlihat lebih sporty, padahal versi standar yang merupakan penyegaran produk awal tahun lalu pun sudah terlihat sporty. Namun, dibuat lebih kental nuansanya kali ini.

"Mengawali 2016, Daihatsu menghadirkan Sirion Sport dengan penampilan yang sangat sporty. Sirion Sport ini merupakan edisi spesial," ujar Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Sirion Sport
Bokongnya tak kalah seksi dengan diffuser dan moncong knalpot berlabur krom

Harganya sendiri hanya beda Rp 8,5 juta dari varian standar. Daihatsu Sirion Sport dilepas seharga Rp 168.325 juta untuk transmisi manual dan Rp 179.325 untuk transmisi otomatis. Mesinnya masih sama, berkapasitas 1.3 liter VVTi. 

EDITOR

Bagja

Top