Kamis,26 Mei 2016 17:00 WIB

Penulis: Bagja

Daihatsu Sigra, Calon Nama MPV Murah Daihatsu!

Foto: Tim OTOMOTIF

rendering MPV Murah 7 Seater

Jakarta - Setelah calon nama MPV murah 7 penumpang Toyota Calya menjadi rumor dimana-mana, kali ini bocoran nama untuk kembarannya dari Daihatsu yang mulai dihembuskan. Nama ini juga berasal dari Indonesia.

Daihatsu Sigra. Bagaimana? Gagah ya namanya. Kalau Toyota Calya secara visual dan penyebutan terkesan untuk perempuan, maka nama Sigra lebih berkesan laki-laki.

"Waduh, saya belum dapat info lengkapnya seperti apa. Tapi ya bisa saja nama (Sigra) itu digunakan sebagai pelengkap," ungkap sumber OTOMOTIFNET.

Sebagai pelengkap, bisa jadi MPV yang memang dikembangkan dari LCGC pendahulunya, Daihatsu Ayla, maka bisa jadi nama Ayla akan tetap terdapat pada MPV murah 7 penuumpang ini. 

Ketika ditelusuri, nama Sigra adalah nama yang populer untuk anak laki-laki, tapi bisa juga untuk perempuan. Berasal dari bahasa Jawa Kuno, bahasa Kawi yang artinya "Bertindak cepat".

Apakah nama ini yang nantinya akan digunakan sebagai nama MPV murah 7 penumpang terbaru dari Daihatsu? Masih misteri. Namun, kalau membayangkan nama lengkap seperti "Daihatsu Sigra Ayla" atau "Daihatsu Ayla Sigra", lebih cocok mana?

EDITOR

Bagja

Top