Senin,9 Mei 2016 16:15 WIB

Penulis: Bagja

Daihatsu Sirion Facelift Jadi Mirip Daihatsu Terios Custom

Foto: Perodua

Daihatsu Sirion facelift atau di Malaysia bernama Perodua Myvi

Kuala Lumpur - Perodua di Malaysia dikabarkan sedang bersiap untuk menghadirkan Daihatsu Sirion facelift, atau yang di Malaysia disebut Perodua Myvi. Tampangnya memang tidak akan berubah drastis, namun permainan warna bodi akan dibuat dominan.

Kalau masih ingat bagaimana Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan Daihatsu Terios Custom, dengan dua warna bodi, dimana atap secara kontras berbeda dengan warna bodinya. nah, Sirion facelift pun seperti itu.

Electric Blue-Ebony Black jadi warna unggulan. Sementara bodi berlabur biru, namun mulai dari pilar, spion kanan kiri, atap, serta spoiler belakang dilaburi warna hitam. Langkah ini guna menambah kesan fun dan sporty pada Daihatsu Sirion.

Usungan mesin tak berubah. Di Malaysia, Perodua menawarkan Myvi dengan dua pilihan mesin, berkapasitas 1.5 liter dan 1.3 liter seperti Daihatsu Sirion di Indonesia. 

Untuk Indonesia sendiri, Daihatsu sudah lebih dulu menawarkan Daihatsu Sirion Sport pada awal tahun ini. Sekujur bodinya dipenuhi aksesri yang semuanya menjurus pada aksen sport. Mulai dari cover lampu kabut, front aero kit, gril  bergaris krom, dan front corner sensor. 

Namun, hadirnya Perodua Myvi Advance dengan dua warna bodi ini setidaknya bisa menjadi rujukan modifikasi ringan pada Daihatsu Sirion di Tanah Air. Bisa benar-benar mengandalkan cat, atau sekedar stiker. Bagaimana?

EDITOR

Bagja

Top