Selasa,29 Sept 2015 09:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Daripada Menipu Soal Emisi, CEO Tesla: Saatnya Pakai Mobil Listrik

Foto: Worldcarfans

Daripada Menipu Soal Emisi, CEO Tesla: Saatnya Pakai Mobil Listrik


London - CEO Tesla, si eksentrik Elon Musk, ikut mengomentari skandal Volkswagen (VW) yang mencurangi hasil uji emisi mesin diesel. Menurutnya, daripada menipu soal emisi, lebih baik beralih pada mobil listrik.

Ya, kita semua tau, Tesla merupakan pelopor mobil listrik di dunia. Dan skandal VW tersebut membuat tokoh yang disebut-sebut sebagai Tonny Stark-Iron Man di dunia nyata ini memanfaatkan isu global tersebut untuk mengajak masyarakat menggunakan mobil listrik yang tanpa emisi.

Selain apa yang dilakukan VW tentu saja berbahaya untuk kesehatan lingkungan, Elon Musk juga mengungkapkan kalau era mesin berbahan bakar fosil dan minyak bumi segera berakhir, dan kini saatnya beralih ke mobil listrik.

"Kepercayaan konsumen akan mobil ramah lingkungan tidak akan tercemar karena ulah VW. Malah sebaliknya, VW justru menunjukkan kalau kita sedang berada diambang batas emisi yang bisa dikurangi maksimal oleh mesin diesel atau bensin. Waktunya telah tiba untuk pindah ke teknologi generasi baru,” tambahnya. 

Tesla sendiri, sudah lama dikenal menghasilkan mobil-mobil listrik yang tidak hanya sekdar melaju, tapi juga bisa berteknologi canggih, punya segudang fitur pintar dan paling penting bisa melaju kencang tanpa membuang emisi. Saat ini Tesla sedang menyiapkan peluncuran model terbaru Tesla Model X. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top